Masih Tersedia – Kabar Malang Com - WisataHits
Jawa Timur

Masih Tersedia – Kabar Malang Com

KABARMALANG.COM – Polres Malang Kota selalu berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terutama dengan memberikan pelayanan yang mudah, cepat dan fleksibel kepada seluruh warga Kota Malang.

Sejalan dengan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia untuk selalu hadir dan membantu masyarakat secara cepat, aman dan tanpa pemerasan.

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Polres Malang Kota, Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, SIK, M.Si pada Selasa (15/2022) bersama Plt. Wakapolresta dan Kasipropam.

Lokasi pertama yang diperiksa adalah pelayanan SIM Satpas Polres Malang Kota, di lokasi Kombes Buher, demikian julukannya, mengadakan dialog dengan pemohon SIM untuk memastikan pelayanan SIM sesuai prosedur.

Kombes Buher juga mengarahkan petugas Satpas SIM untuk membantu pemohon SIM dengan memberikan tambahan fasilitas dan keterampilan.

“Saya sempat berdialog dengan beberapa pemohon SIM, Alhamdulillah semuanya sesuai prosedur,” ujarnya.

Tidak ada biaya tambahan selain biaya yang telah ditetapkan dan saya sudah mengarahkan Satpas untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SIM.

“Namun mereka tetap menjalani tes sesuai prosedur yang menunjukkan mereka benar-benar layak mengemudikan kendaraan bermotor,” ujarnya kepada awak media.

Tempat pemeriksaan kedua adalah pelayanan SKCK Polres Malang, dimana jajaran nomor satu Polres Malang juga melakukan dialog dengan masyarakat.

Ia pun memastikan masyarakat terlayani dengan baik dan cepat, setelah dipastikan pelayanan SKCK kepada masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai aturan, selanjutnya yang diperiksa adalah pelayanan BPKB.

Sesampainya di kantor BPKB, Kombes Buher pun berdialog dengan masyarakat untuk memastikan pelayanan berjalan lancar tanpa pemerasan.

Beberapa pihak pengelola BPKB mengapresiasi pelayanan BPKB yang baik sekaligus menanggapi keinginan masyarakat untuk lebih meningkatkan pelayanan.

Lokasi terakhir yang diperiksa adalah Pelayanan Perijinan Massa Satintelkam dan penanganan kasus Bareskrim Kota Malang.

Di dua lokasi tersebut, Kombes Buher juga sangat puas dengan pelayanan yang diberikan petugas yang melaksanakan perintah Kapolri, Kapolda Jatim dan Kapolda Malang Kota untuk memberikan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat, dan gratis tanpa pajak liar atau tip.

“Hari ini sengaja kami sidak ke beberapa pusat pelayanan publik Polres Malang Kota untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, mudah dan cepat,” ujar alumni Akpol 2000 tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat, dan bebas pemerasan sejak hari pertama menjabat sebagai Kapolresta Kota Malang.

“Sejak hari pertama menjabat, kami sudah menunjukkan di semua lapisan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan selalu hadir dengan pelayanan yang sederhana, cepat dan bebas pungli,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hari ini kami melakukan pemeriksaan dan tidak menemukan kejanggalan di Polres Malang Kota,” lanjutnya.

Kami tidak bosan, kata Kombes Buher sambil mengingatkan seluruh jajaran untuk mengabdi dengan sungguh-sungguh menjadi polisi yang tepat.

“Tentunya kami selalu terbuka terhadap kritik dan saran dari masyarakat untuk peningkatan pelayanan kami,” tutupnya. (keras/cemara)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button