Wow! Pengusaha ini memiliki rumah berlapis emas - WisataHits
Yogyakarta

Wow! Pengusaha ini memiliki rumah berlapis emas

Harianjogja.com, BISA—Rumah berlapis emas tidak hanya ditemukan dalam dongeng, tetapi juga dapat ditemukan di seluruh dunia, salah satunya di Vietnam. Rumah saudagar ini menjadi perhatian publik karena penyepuhan di seluruh bagian rumah.

Pengusaha tersebut adalah Nguyen Van Trung, yang tinggal di Can Tho, kota terbesar keempat di Vietnam. Dia dilaporkan membuat kekayaannya dalam bisnis real estat.

mulai pusat keanehan, Setelah mengunjungi banyak negara di dunia, ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan membangun rumah dengan daya tarik wisata yang nyata. Ia pun memutuskan untuk menggunakan tema emas untuk rumahnya setelah berdiskusi dengan desainer rumah.

Dia benar-benar mendapatkan keinginannya. Sekarang segala sesuatu mulai dari dinding hingga furnitur dan berbagai dekorasi tampak seperti disepuh atau setidaknya disepuh.

Pengusaha Vietnam itu memberi tahu Mobil harian bahwa dia sudah lama ingin membangun rumah yang dihiasi dengan emas, tetapi baru menemukan waktu enam tahun yang lalu. Proyek ini berlangsung selama tiga tahun. Setelah selesai dibangun, rumah tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal.

The Gilded House berjarak sekitar 1-2 km dari pusat kota Vietnam. Eksterior berlapis emas pasti akan menarik perhatian semua orang yang lewat. Banyak dari mereka berhenti untuk mengambil foto dan mengagumi keunikan arsitektur dan patung emas yang menghiasi balkon.

Tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam, obsesi pemiliknya terhadap emas semakin terlihat. Semuanya tampak disepuh padahal kenyataannya hanya dicat atau dilapisi kertas emas, tetapi efeknya sangat realistis sehingga sebagian besar pengunjung percaya bahwa baik eksterior maupun interior rumah dilapisi emas 18 karat.

Menyadari bahwa pengunjung sangat tertarik dengan rumahnya yang unik, Nguyen Van Trung memutuskan untuk mengubahnya menjadi objek wisata dan membebankan turis 50.000 dong atau setara dengan 31.500 rupee untuk sebuah tur. Dia juga membuka kafe di sebelahnya untuk pengunjungnya.

“Saya belum pernah melihat rumah bertatahkan begitu banyak emas. Saya tidak tahu apakah itu emas asli atau emas palsu, tapi melihatnya saja rasanya luar biasa,” kata seorang turis.

Menariknya, ini bukan satu-satunya bangunan berlapis emas di Vietnam. Negara ini juga memiliki gedung pencakar langit yang dilapisi emas 24k di dalam dan luar, yang sekarang dikenal sebagai Hotel Hanoi Golden Lake.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Oddity Central

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button