Yogyakarta Tuan Rumah Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022, Temukan UMKM dengan Pengusaha Besar - WisataHits
Yogyakarta

Yogyakarta Tuan Rumah Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022, Temukan UMKM dengan Pengusaha Besar

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Pengurus Pusat Kelompok Usaha Andalan Peningkatan Pendapatan Keluarga (BPP AKU) menyelenggarakan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022. Jambore bertujuan menjadi ajang kolaborasi antara pemilik usaha kecil dan pengusaha besar atau senior.

Ketua Pengarah BPP AKU Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi menjelaskan, jambore ini diadakan sebagai upaya untuk memperkenalkan wadah kongkrit untuk silaturahim, konsolidasi dan kerjasama khususnya bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dengan tingkat ekonomi yang tinggi. aktor telah memeluk keberhasilan.

“Kepada para sahabat, tokoh dan pemerhati, lembaga perantara, pemerintah dan pihak-pihak lain yang peduli terhadap UMKM, bagi yang telah menjalani pembatasan dan pembatasan di era pandemi untuk meningkatkan semangat, motivasi, harga diri dan tentunya kemampuan dan kompetensinya. untuk bersaing dengan kompetisi nanti di era endemis,” kata Mangkubumi dalam keterangan tertulis, Senin (23/10/2022).

Baca Juga: BRI Life Tawarkan Bantuan Peralatan kepada UMKM Jajanan di Banjarnegara

Selain sebagai titik temu antara pemilik UMKM dan pengusaha yang telah sukses dalam jambore ini, mereka juga memperkenalkan berbagai bidang lain seperti budaya, kuliner, kerajinan dan pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 ini merupakan Jambore kedua yang pernah kami selenggarakan. Lima tahun lalu tepatnya April 2017 kami juga mengadakan Jambore Kewirausahaan di Yogyakarta yang mempertemukan lebih dari 8.000 keluarga pengusaha dari seluruh Jawa dan Bali,” ujarnya.

Jambore ini mengusung konsep exhibition dan trade title yang mempertemukan pelaku UMKM, UKM, korporasi, pelaku ekonomi nasional dan eksportir dalam satu tempat.

Acara ini akan dilaksanakan pada 24-26 November 2022 di Lapangan Denggung, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Dukungan Sektor Bisnis, Indonesia dan China Jadi Tuan Rumah G20 ERC

Jambore Kewirausahaan Sosial Nasional 2022 rencananya akan dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Anindya Bakrie, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dan GKR Mangkubumi.

Kegiatan dalam pameran terdiri dari upacara pembukaan, pameran dan pekan raya. Selain itu juga dilengkapi dengan kegiatan hiburan, musik, kompetisi, kesenian, seminar, pasar rakyat, kuliner dan berbagai kegiatan penunjang lainnya.

Peserta pameran adalah UMKM dan UKM, lembaga dan otoritas pemerintah, kementerian, BUMN dan BUMD, pelaku ekonomi dan industri. Target pengunjung adalah masyarakat umum, undangan, instansi pemerintah, pegawai negeri sipil dan tokoh masyarakat, pemangku kepentingan bisnis nasional dan daerah, serta mahasiswa dan mahasiswa.

“Saya GKR Mangkubumi selaku pimpinan Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2022, selamat dan sukses dalam melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap UMKM lebih tangguh, Indonesia bangkit lebih cepat,” pungkas GKR Mangkubumi.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button