Wisata Topidi Sky: Glamping keren di Ubud, Bali yang mungkin belum banyak diketahui orang - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Topidi Sky: Glamping keren di Ubud, Bali yang mungkin belum banyak diketahui orang

INDOZONE.ID – Dikenal sebagai “kota kembang”, Malino menjadi salah satu tujuan wisata untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota di Sulawesi Selatan. Keindahannya menyaingi Tana Toraja, Toraja Utara, dan Bulukumba yang berada dalam satu provinsi.

Di tengah sejuknya udara Malino, Anda bisa mengunjungi Langit Topidi Resort, properti dengan suasana Ubud ala Bali, lengkap dengan kehijauan persawahan. Akomodasi ini juga didesain menyatu dengan alam, berupa bangunan kayu berbentuk segitiga seperti tenda.

Resor Surga HatdiPanorama Alam Ubud, Bali di Malino (Z Creators/Rudi Hartono)

Langit Topidi Resort terletak di Desa Topidi, Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Langit Topidi sama sekali tidak kalah dengan Galalima Glamping Bali dan Jawa Jiwa G-Land di Banyuwangi, menawarkan panorama alam yang membuat suasana hati menyenangkan.

Berada di atas bukit di ketinggian 1300 mdpl, Anda bisa menikmati pemandangan kota Makassar dan Gowa dari atas. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat kabut putih yang menyelimuti perkotaan, membuat Anda serasa berada di negeri di atas awan.

“Cukup lama perjalanan ke sini karena harus melewati tanjakan, tapi sesampainya di sana pemandangannya bagus banget, glamping di sini juga terjangkau, fasilitasnya juga lengkap,” ujar Yuyus, pengunjung asal Makassar.

Resor Surga HatdiWisata alam di langit Topidi (Z Creators/Rudi Hartono)

Untuk mengunjungi Langit Topidi sebaiknya datang pada sore hari agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang mempesona di kawasan ini. Usahakan untuk tidur lebih awal agar tidak melewatkan pemandangan kabut di pagi hari yang membuat Anda serasa berada di atas awan.

“Pemandangannya bisa dibilang lengkap, ada sawah terasering seperti di Gianyar Bali, taman bunga dan spot foto yang menarik, pokoknya lengkap,” lanjut Yuyus.

Ada dua pilihan tarif yang berbeda untuk menginap di sini: glass glamping dengan harga Rp450.000 per malam dan curtain glamping dengan harga Rp350.000 per malam.

Baca juga: Kerbau Rp 1 Miliar di Toraja, Tinggal di Keraton! Apa istimewanya?

Resor Surga HatdiAkomodasi menyatu dengan alam di Langit Topidi (Z Creators/Rudi Hartono)

Untuk menuju Langit Topidi Resort, Anda hanya perlu berkendara sekitar 80 km dari Kota Makassar melalui jalur darat atau berkendara sekitar 2 jam 30 menit jalur darat.

Sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan Malino yang indah dengan hamparan sawah, kebun bunga dan perkebunan strawberry.

Artikel menarik lainnya:

Jarang diketahui, ternyata ada sisi lain Istanbul yang membuat warga Indonesia geleng-geleng kepala

Resep Iced Caramel Macchiato Homemade ala Starbucks, racikan kopi murah jaman dulu

Akhir yang bahagia! Masih ingat dengan pria Riau yang menggaet gadis Jepang, keduanya kini telah menikah

Dingin! Abraham Soyem, putra Maluku berhasil bergabung dengan IMF AS

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button