Kunjungi Pondok Pesantren Modern Assalaam, Sandiaga Berharap Santri Bisa Menjadi Pelopor Kebangkitan Ekonomi dan Lowongan Kerja – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Kunjungi Pondok Pesantren Modern Assalaam, Sandiaga Berharap Santri Bisa Menjadi Pelopor Kebangkitan Ekonomi dan Lowongan Kerja – Halo Semarang

HALO SUKOHARJO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong santri di Pesantren Modern Assalaam Sukoharjo, Jawa Tengah untuk menjadi wirausaha di bidang ekonomi kreatif sebagai upaya mendongkrak perekonomian untuk menggenjot dan membuka lapangan pekerjaan.

Sandiaga mengatakan usai mengikuti peringatan 40 tahun Pondok Pesantren Modern Assalaam pada Sabtu (6/8/2022), santri harus mampu membangun Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah menjadi seorang wirausaha.

“Santri harus menjadi wirausahawan yang unggul, sukses dan membangun peradaban Islam yang Rahmatan lil alamin serta membangun Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” kata Sandiaga, seperti dimuat kemenparekraf.go.id.

Sandiaga mengatakan mahasiswa bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia dengan menjadi wirausaha.

“Dengan membangkitkan semangat berwirausaha, memulai usaha dan membuka lapangan kerja (mahasiswa), maka dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan pondok pesantren Assalaam pada tahun 2023 untuk mengembangkan potensi industri kreatif di sana.

Potensi yang digarap adalah animasi 2D, animasi 3D dan pembuatan konten dalam konteks podcast.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam; Wakil Sekretaris Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu; Kepala Dinas Perhubungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; dan Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Destinasi dan Isu Strategis, Brigjen Ario Prawiseso. (HS-08)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button