Wisata Taman Simalem Resort di Tanah Karo, sebuah resort mewah di atas perbukitan Danau Toba - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Taman Simalem Resort di Tanah Karo, sebuah resort mewah di atas perbukitan Danau Toba

Koranmmeo.com– Taman Simalem Resort merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di puncak perbukitan hutan pinus di barat laut Danau Toba.

Saat Anda mengunjungi Taman Wisata Simalem Resort, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan hutan pinus di sekitarnya dan gemerlap air Danau Toba yang membentang sejauh mata memandang.


Destinasi wisata seluas 206 hektar ini menawarkan berbagai jenis wisata dan fasilitas yang terbagi menjadi dua titik yaitu Tongging Point Hotel and Lounge dan Waterfall Hotel and Villa.

The Tongging Point Hotel and Lounge berada di puncak bukit yang dicapai pandangan terletak langsung ke Danau Toba dan di kompleks utama.

The Waterfall Hotel and Villa terletak di Lembah Sibuaten yang dilalui oleh Sungai Sidompak, sehingga menghadap ke air terjun kecil tepat di sebelah penginapan.


Karena konsepnya adalah resorDaya tarik utama dari kawasan wisata ini tentu saja akomodasi atau kamar yang mereka tawarkan.

Selain akomodasi, masih banyak fasilitas wisata lainnya yang bisa pengunjung temukan. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Bunga Simalem atau padang rumput bunga terletak di sekitar resor.

Taman bunga ini sebenarnya adalah salah satu halaman resor, ditata dengan indah dan dihiasi dengan berbagai bunga. Pekerjaan Ini paling sering digunakan sebagai tempat foto wisata.


Waktu terbaik untuk mengunjungi taman bunga adalah di pagi atau sore hari, terutama saat matahari bersinar melalui lembah.

Ada juga kebun organik yang dikelola oleh pengelola yang bisa dikunjungi wisatawan dan ikut berkebun.

Jika datang saat musim panen, pengunjung juga bisa ikut memanen sayur dan buah yang bisa dinikmati bersama.

Aktivitas lain yang mungkin dilakukan adalah bermain di labirin mini yang terbuat dari tanaman bonsai. Bermain petak umpet dan berlomba mencari jalan keluar bisa dilakukan bersama keluarga.

Saat lelah beraktivitas, pengunjung bisa mengikuti sesi teh dan kopi yang diseduh di lokasi. Yang lebih seru lagi, kopi dan teh disajikan gratis oleh pengelola dari kebun yang dibuat sendiri.

Lokasi Taman Simalem juga sering dijadikan tempat pencarian dan pencarian hutan trek hutan.

Anda tidak harus tinggal untuk memasuki tempat ini resor sudah tersedia.

Pengunjung juga bisa datang jika hanya ingin menikmati pemandangan atau tempat wisata di atas.

Tiket masuk untuk satu orang tanpa kendaraan hanya seharga Rp25.000 pada hari biasa dan Rp50.000 pada akhir pekan.

Jika menggunakan sepeda motor akan dikenakan biaya Rp 100.000 dan Rp 125.000 pada akhir pekan sedangkan mobil dikenakan biaya Rp 200.000 dan Rp 300.000 pada akhir pekan.

Jika ingin menginap di salah satu kamar resort, harga akan ditentukan sesuai tipe kamar dan mulai dari Rp 300.000 pandangan Yang terpilih.

Nah setelah kamu mengetahui tempat wisata ini, jangan lupa untuk memasukkannya ke dalam destinasi kamu selanjutnya ya.***

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button