Presentasi "Healing Garden" di semua Halaman Perumahan Rumah - WisataHits
Yogyakarta

Presentasi “Healing Garden” di semua Halaman Perumahan Rumah

UNTUK MENGATAKAN obat menghiasi halaman media sosial dengan jelas yang beresonansi dengan generasi muda. Kata-kata ini berasal dari ketakutan dan tekanan, serta upaya untuk bangkit dari keterpurukan.

Perjalanan ke alam dipandang sebagai sarana penyembuhan, pemulihan dari keterbatasan penyakit, baik mental maupun fisik. Alam, sebagai makhluk fisik dan makhluk hidup, menyediakan materi dan energi untuk semua aspek kehidupan, termasuk upaya penyembuhan.obat) sehingga diketahui lingkungan penyembuhan meliputi sifat penyembuhan tetap Taman Penyembuhan.

Untuk memenuhi kebutuhan penyembuhan, seseorang tidak selalu harus melakukan perjalanan ke alam yang jauh dan mahal. Hal ini dapat dilakukan di taman kota yang terjangkau atau ruang terbuka hijau di lingkungan sekitar. Bahkan bisa dihadirkan di setiap rumah tangga.

Baca Juga: Perbedaan Healing dan Liburan yang Perlu Anda Ketahui

Penyembuhan taman di rumah sakit

Upaya mensinergikan bahan dan energi alam untuk pemulihan pasien banyak dilakukan oleh rumah sakit. Ini berkembang dalam berbagai bentuk dan kegiatan dari waktu ke waktu sejak abad ke-17.

Tahun 2013 saya berkesempatan mengikuti kegiatan taman penyembuhan di RS Panti Rapih Yogyakarta. Kegiatan dilakukan di taman terbuka.

Pasien rawat jalan, perkenalan, beberapa pasien rawat inap juga dilibatkan. Pasien rawat inap yang didampingi oleh staf perawat hadir di kursi roda, kadang-kadang bahkan dengan kereta bayi. Barisan pasien mengawasi dan mengikuti dari teras lantai atas di sekitar taman. Dipimpin oleh perawat kesehatan dan suster, peserta taman penyembuhan mengikuti sedikit gerakan tubuh.

Penguatan motivasi diberikan tanpa menggurui, juga dipadukan dengan kegiatan yang menyenangkan seperti menyanyi oleh relawan atau keluarga pasien. Ini tentang menyatukan energi penyembuhan positif dari lingkungan taman sekitar. Oksigen yang dikeluarkan tanaman, hembusan angin yang menyentuh syaraf juga terasa nikmat yang menyejukkan.

Energi penyembuhan, pemulihan dan pemberdayaan melanda semua staf yang terlibat. Tidak hanya dibutuhkan oleh pasien, tetapi juga oleh keluarga bahkan tenaga medis yang melayani.

Taman Penyembuhan Jadilah bagian dari penyembuhan holistik. Ini dapat diterapkan di semua tingkat otoritas terkait. Termasuk desain taman di area rumah sakit yang memadukan estetika dan daya penyembuhan. Kombinasi elemen keras dan lunak melalui desain dan pilihan komponen yang menyertainya.

Banyak hasil riset desain taman penyembuhan rumah sakit yang diterbitkan dan dapat diakses secara bebas.

Komedian Didik Nini Thowok menyanyikan lagu Getuk untuk menghibur pasien dan keluarganya pada acara Taman Kesembuhan di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta, Sabtu, 16 Februari 2013.  Didik sebenarnya datang ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan. Komedian Megandika Wilbordu Didik Nini Thowok menyanyikan lagu Getuk untuk menghibur pasien dan keluarganya pada acara Taman Kesembuhan di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta, Sabtu, 16 Februari 2013. Didik sebenarnya datang ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan. paradigma taman penyembuhan di gedung apartemen

makhluk taman penyembuhan Budaya mendalami dan mengakar. Beberapa suku setempat mengetahui aktivitas pengiriman orang sakit ke alam untuk penyembuhan. Alam sebagai sarana rekreasi dan penjaga kesehatan.

Ada libur semester. Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), istirahat berarti pergi ke tempat lain dan tinggal sebentar (memulihkan kesehatan dan sebagainya). Sebagai memuat kekuatan penyembuhan.

Mari kita simak sekilas cerita boneka tersebut, kita mengenal Tamansari Amarta, Argasoka Alengka hingga Jonggring Saloka sebagai taman penyembuh. Kerajaan sebagai pusat asosiasi perumahan. Filosofi dasarnya adalah bahwa negara memiliki tanggung jawab untuk menyediakan situs penyembuhan dengan alam.

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Dilakukan di Kebun Buah Bogor dan Sekitarnya yang Bisa Membawa Kesembuhan

Di tingkat operasional, misinya adalah menyediakan taman penyembuhan (taman penyembuhan) harus diwujudkan. Penyediaan taman kota juga diwujudkan sebagai ruang terbuka hijau melalui berbagai tingkat pengendalian. Bukan hanya sebatas pembangunan fisik sebagai realisasi anggaran, tetapi menjadi tantangan untuk menjalaninya sebagai taman penyembuhan bersama. Tidak hanya Salinan merencanakan dan menyajikan.

Kebun obat lokal yang khas mengacu pada budaya lokal. Ornamen lanskap dan komposisi tanaman memperkuat identitas kota.

Tempat tinggal merupakan dasar untuk kegiatan sehari-hari dan juga dapat menjadi pemasok bahan dan energi untuk mendukung perawatan kesehatan. Juga kebun obat (taman penyembuhan) adalah yang paling dekat dan paling praktis.

Perpaduan yang memadai antara rumah dan pekarangan mampu menyerap energi sinar matahari, yang memungkinkan terjadinya interaksi antara alam fisik dengan flora dan fauna di sekitarnya. Obrolan hewan di pepohonan membawa irama yang menenangkan.

Bagaimana jika luas pekarangan menjadi pembatas? Budaya masyarakat menjadi penghubung. Misalnya, kawasan perumahan di sekitarnya juga merupakan unit hunian. Kontrol penyediaan ruang hijau umum dioptimalkan.

Jadi tidak hanya secara fisik, tetapi juga secara fungsional. Sekalipun dalam peraturan perundang-undangan menyebutkan bahwa paling tidak 30 persen kawasan merupakan ruang terbuka dengan komposisi 20 persen publik dan 10 persen privat, distribusi dan tata ruang untuk mengoptimalkan fungsi sangat dibutuhkan.

Penyediaan fungsi taman atau healing garden sebagai bagian dari bangunan hunian mini dapat terus berlangsung. Keterbatasan lahan, meski tanpa taman, bisa mendorong kreativitas. Sudut-sudut kecil pekarangan, teras, pagar bisa dikemas sebagai fasilitas obat.

Sudut-sudut kecil yang mungkin tersedia di sekitar halaman dapat digunakan. Bahkan dari sudut 1x1m dapat dirakit menjadi semacam laboratorium taman penyembuhan. Kombinasi tanaman fungsional yang berbeda dengan aroma yang berbeda. Perpaduan bentuk dan warna tajuk. Interaksi yang merangsang relaksasi melalui penglihatan dan penciuman.

Jika ruang sempit tidak tersedia, terapkan konsep tanam vertikal. Dari sebidang kecil ruang dikalikan dengan jumlah tanaman teras. Tidak buruk untuk mendapatkan oksigenasi untuk pernapasan yang sehat.

Bahkan dimungkinkan untuk menanam dalam pot yang digantung di pagar. Perpaduan taman air mini menjadi alternatif bagi para pecinta media air. Kombinasi air yang menggelegak dan kesegaran semakin meningkatkan aura dinamika yang tenang. Menekankan penerapan konsep kombinasi stimulasi fungsi organ tubuh.

Sesuai dengan model ini, upaya yang dilakukan untuk mengundang kupu-kupu dan lebah dengan menanam bunga berwarna-warni. Tentu saja, metode ini digunakan di daerah yang sedikit marginal bila memungkinkan. Kehadiran kupu-kupu dan lebah terbang merangsang rasa tenang dan meningkatkan stamina.

Hal lain adalah mengundang sinar matahari melalui pengaturan pencahayaan yang menembus baik rumah maupun halaman. Energi matahari adalah katalis untuk kinerja komponen alami di sekitar rumah kita. Ide dasarnya adalah menangkap energi matahari sebagai sarana menjaga kesehatan.

Setiap hunian siap menjadi bagian dari energi alam sekitar untuk proses penyembuhan. Taman Penyembuhan mulai dari lingkup tersempit kehidupan kita sehari-hari. Semoga sukses, kesehatan yang baik.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button