Malang memiliki Sego Banting murah yang enak hingga pembuatan teh artisanal - WisataHits
Jawa Timur

Malang memiliki Sego Banting murah yang enak hingga pembuatan teh artisanal

jakarta

Selain terkenal dengan masakannya yang pedas, miskin punya banyak kuliner enak dan murah. Dari Sego Banting Rp 3.000 hingga teh wangi.

Sebagai bagian dari Provinsi Jawa Timur, Malang dikenal sebagai kota tujuan wisata yang paling menyenangkan. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang tidak pernah bosan datang ke kota kembang ini.

Selain wisata alam dan agrowisata yang menarik, Malang juga menawarkan banyak peluang kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari kafe-kafe lucu hingga makanan enak yang terkenal murah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kota dengan luas 110,06 kilometer persegi ini memiliki banyak tempat kuliner yang selalu ramai. Dipenuhi dengan sekolah dan universitas, beberapa tempat kuliner membuatnya ramai dikunjungi oleh pelajar SMA dan mahasiswa.

Merasa seperti Anda berada di Singapura!  Berlama-lama di Kedai Kopi Kongca Terpopuler di MalangDengan konsep yang unik, Kongca Coffee Shop di Malang mirip dengan Kopitiam di Singapura. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Di Malang, kawasan seperti Klojen, Soehat hingga Alun-alun dikenal sebagai tempat pertemuan dengan banyak sajian kuliner. Kafe bertema unik menggabungkan keindahan kota miskin Antik dengan gaya modern yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Salah satunya adalah Kongca Coffee Shop di kawasan Klojen yang memiliki konsep berbeda dengan coffee shop lainnya. Saat Anda masuk ke sini, Anda akan disambut dengan suasana yang mirip dengan Kopitiam di Singapura.

Semua lonceng dan peluit dari peralatan yang digunakan menampilkan dekorasi dan motif tradisional Tiongkok. Mug keramik dengan motif jadul menambah kental nuansa antik yang disajikan di sini.

Menunya mulai dari latte hingga buttery bread yang lumer di mulut. Ramuan kopi susu dibuat hanya dengan memadukan kopi hitam dan susu kental manis, sehingga rasanya mirip dengan kopi Vietnam.

Sego Banting Cak SanMalang juga memiliki penjaja nasi bungkus unik yang hanya bisa ditemukan pada tengah malam. Foto: detikcom

Selain kafe, ada juga permata tersembunyi yang terletak di gang sempit. Lebar gangnya bahkan pas untuk motor yang lewat.

Bernama Sego Banting Cak San, nasi bungkus sederhana ini sudah ada selama 33 tahun. Lauk sederhana dengan harga terjangkau membuat nasi bungkus ini menjadi favorit banyak kalangan, termasuk mahasiswa dan mahasiswi.

Nasi putih hangat dengan tepung telur, bihun goreng dan tahu eseng eseng yang disiram sambal terasi tak akan gagal untuk memuaskan rasa lapar tengah malam. Jika Anda pindah ke Jalan Papa Kuning, Malang, ada teh artisanal yang paling cocok untuk pecinta teh.

Semua teh di sini diformulasikan secara khusus untuk menyajikan rasa yang dapat disesuaikan dengan suasana hati Anda. Ada juga teh yang sengaja disediakan oleh pemilik sesuai shio pelanggan.

Saat menjelajahi kota Malang, detikfood mengunjungi tempat kuliner yang wajib dikunjungi saat datang ke Paris Van East Java. Pastikan untuk melakukan perjalanan Detikfood untuk menjelajahi kota miskin agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik!

Tonton videonya Jelajahi pusat kuliner dan jajanan di Kalibata
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button