Pantai Padang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Kegiatan Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Padang atau dikenal juga dengan Taplau merupakan objek wisata bahari yang populer di kota Padang. Pantai yang indah ini memiliki pemandangan yang indah, ombak yang cocok untuk berselancar dan berbagai spot foto yang keren.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Padang memiliki budaya Minang dan kuliner populer. Selain destinasi tersebut, Padang juga memiliki beberapa pantai yang indah dan cukup terkenal. Salah satunya adalah Pantai Padang.

Panti Padang semakin hari semakin cantik dan indah. Dimana pemerintah setempat mulai menata dan membersihkan lokasi pantai. Penjaga toko juga telah disiapkan di tempat-tempat khusus agar terlihat bersih dan rapi. Penjaga toko menerima tong sampah. Selain itu, fasilitas umum mulai dibangun dan diperbaiki.

Pantai Padang didesain dengan konsep modern. Nuansa wisata pantai sangat indah dan memanjakan mata. Pantai ini dipenuhi dengan banyak taman bermain untuk anak-anak. Pantai ini cocok untuk liburan akhir pekan keluarga dan sangat aman untuk anak-anak.

Atraksi Pantai Padang

Aktivitas Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Rafki Zainil

1. Sunset Pantai Barat yang Menakjubkan di Pantai Padang

Selain keindahan pantainya, tempat ini sangat strategis untuk mengagumi sunset. Saat cuaca cerah, Anda akan melihat gradasi warna langit jingga kemerahan dan perpaduan birunya air laut yang indah.

Masyarakat setempat selalu datang ke pantai saat senja untuk menjemput. Keindahan sunset yang menawarkan keindahan selalu menjadi momen yang paling berkesan. Apalagi sunset di Padang juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi anak muda di Kota Padang.

2. Pantai yang menawan

Lokasi pantai yang berada tepat di pinggir pantai menjadi daya tarik tersendiri dari keberadaan pantai tersebut. Pantainya bersih, rapi dan indah. Pantai ini sangat terawat. Beberapa wisatawan terlihat berjemur, berenang dan berselancar di pantai.

Deburan ombak yang menerpa kaki saat berjalan di pinggir pantai menjadi momen yang menyejukkan. Pasir pantai yang lembut dan air pantai yang jernih membuat pantai Padang selalu ramai dikunjungi saat liburan. Dimana pengunjung banyak melakukan aktivitas seru di tempat yang mempesona ini.

3. Banyak spot foto

Di sekitar pantai terdapat banyak spot foto yang menarik pengunjung yang datang ke spot tersebut. Ada tugu IORA dan tugu Patung Merpati. Monumen-monumen ini berfungsi sebagai tempat foto populer.

Spot foto paling populer adalah tugu di pinggir pantai dan bertuliskan Kota Padang. Tempat ini selalu menjadi tempat untuk berfoto bersama atau berfoto selfie bagi wisatawan yang datang.

Selain itu, di dekat monumen disediakan taman bermain untuk anak-anak. Taman bermain melengkapi kebahagiaan anak-anak.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Padang

Harga Tiket Masuk Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Firmansyah

Pantai pasir putih ini terletak tepat di tengah kota Padang. Lokasi tepatnya berada di Kota Padang, Kecamatan Padang Barat, di Jalan Muara, Berok Nipah, Sumatera Barat. Untuk menuju lokasi Pantai Padang cukup mudah.

Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke tempat wisata ini dari bandara internasional. Dengan jarak 23 km Anda dapat mengikuti jalan raya dan petunjuk arah menuju kota. Begitu berada di pusat kota, Ada akan lebih mudah diakses.

Jika tidak ingin tersesat, Anda bisa menggunakan transportasi umum. Karena akses menuju pantai sangat mudah, angkutan umum sudah bisa digunakan untuk menuju pantai.

Biaya masuk ke Pantai Padang tidak akan membuat Anda rugi. Dengan harga tiket murah tersebut, Anda bisa menghabiskan liburan dengan tenang.

Setiap orang hanya membayar Rp 5.000 untuk menikmati fasilitas dan pesona keindahan alam yang disajikan di pantai ini. Harga tiket parkir hanya Rp 2000 jika menggunakan sepeda motor. Untuk parkir mobil dan roda empat hanya Rp 3.000, sedangkan parkir bus hanya dikenakan biaya Rp 5.000.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Padang

Aktivitas Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Fadhli Septavianra

1. Jalan-jalan di pantai

Jalan-jalan di pantai atau jogging di sore hari adalah kegiatan favorit bagi orang-orang di sekitar pantai. Masyarakat atau anak muda di sekitar pantai akan menjiwai tempat wisata ini pada sore hari. Selain menikmati sunset, menghirup udara segar di pantai juga bisa menjadi penenang sejenak.

Trotoar yang sudah diperbaiki pemerintah bisa dijadikan tempat jogging atau bersepeda di sore hari sambil menikmati semilir angin pantai. Trotoarnya sekarang sudah rapi, bersih, lebar dan sangat bagus untuk berjalan di sepanjang pantai.

Menurut beberapa ahli, berjalan-jalan di pantai sambil menghirup udara segar yang segar dapat membantu meredakan pikiran yang bingung. Selain itu, jalan-jalan dan jalan-jalan di pantai juga bisa membantu menenangkan hati.

2. Wisata Kuliner

Padang memang terkenal dengan masakannya yang enak dan nomor satu. Di semua tempat wisata, masakan Padang tidak pernah gagal disajikan, begitu juga di Pantai Padang.

Di pinggir pantai, berjejer beberapa kios yang menawarkan makanan khas Padang. Anda bisa menikmati dua kenikmatan sekaligus, menyaksikan keindahan alam pantai dan mencicipi lezatnya masakan Padang.

Menu yang ditawarkan di warung ini terdiri dari masakan khas Padang, ada jagung bakar, sate, ikan, seafood dan makanan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa meminta untuk mengolah ikan segar hasil tangkapan nelayan saat mereka mendarat.

Ikan segar yang baru ditangkap memiliki aroma yang sedap dan harum. Ikan laut ini tidak perlu diolah dengan banyak bumbu, cukup dibakar saja akan menghasilkan rasa yang sangat gurih dan nikmat.

3. Saksikan Festival Siti Nurbaya

Bibir Pantai Padang yang lebar, bersih, dan mulus kerap dijadikan tempat digelarnya Festival Siti Nurbaya. Festival ini diselenggarakan setiap tahun oleh pemerintah setempat.

Pelestarian seni dan budaya daerah dari terwujudnya festival ini menjadi salah satu daya tarik bagi kunjungan wisatawan. Salah satu acara festival berlangsung di kawasan pantai pasir putih ini.

Dimana areanya yang luas dan cocok untuk bisa tampil dan menonton festival. Acara ini diselenggarakan untuk para pemuda dan pemudi untuk mengetahui kisah Siti Nurbaya. Selain itu, acara ini juga bermanfaat dalam melestarikan tradisi dan budaya Minang.

4. Menara Singkarak

Aktivitas Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Heri Fitrianto

Di pantai ini terdapat jalan aspal panjang yang sering digunakan untuk balapan sepeda oleh wisatawan dan peserta dari berbagai latar belakang. Jalan yang mulus membuat pengendara sepeda nyaman dan aman saat bersepeda.

Berjalan kaki atau jogging di pantai adalah salah satu dari sekian banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai. Apalagi Anda bisa bersepeda menikmati suasana sejuk dan sejuk serta betah bersama keluarga.

5. Bermain layang-layang

Banyak anak-anak di sekitar pantai datang untuk bermain layang-layang di pantai. Menerbangkan layang-layang dilakukan pada siang hari, saat angin dari pantai bertiup kencang.

Setelah bermain layang-layang, anak-anak akan bermain bola atau bermain air. Mandi dan berendam di pantai setelah bermain akan sangat sejuk dan sejuk.

Di akhir pekan, banyak anak-anak yang datang untuk menghabiskan waktu bermain di sekitar pantai ini. Kehadiran warga di sekitar kawasan menambah ramainya pantai saat liburan tiba.

6. Permainan air

Dengan pantainya yang indah dan pasirnya yang lembut, Pantai Padang sering dijadikan sebagai spot surfing bagi para perenang. Ombak di pantai ini cukup besar sehingga menjadi spot favorit para peselancar.

Anda juga bisa mandi dan berenang di pantai. Anda harus berhati-hati saat berenang karena ada kalanya ombak menghantam keras di bagian samping.

Tapi jangan khawatir, lokasi Pantai Padang sudah disiapkan dengan satpam dan petugas kesehatan. Agen-agen ini akan selalu siap membantu saat dibutuhkan.

Akomodasi murah terdekat dengan Pantai Padang

Akomodasi pantai PadangKredit gambar: Google Maps Ricordha Sukoco

1. Merkuri Padang

Jarak dari hostel ke tempat wisata Pantai Padang hanya 479 meter. Anda bisa pergi ke panti asuhan dengan bersepeda atau jogging di pagi hari. Anda juga dapat berjalan-jalan di pagi atau sore hari dengan tenang ke pantai.

Hostel mewah ini membutuhkan budget sekitar Rp 658.000 per malam. Anda dapat menikmati semua fasilitas dan bermalam di kamar hotel yang indah ini. Infrastruktur hotel yang tersedia cukup lengkap, antara lain spa, pusat kebugaran, sauna, bar, restoran, dan ruang khusus untuk pertemuan antar rekan kerja.

2. Asokatama Syariah Residence

Hotel Syariah terletak di sebelah barat Padang. Jarak antara hostel dan pantai hanya 934 meter. Cukup dekat untuk dicapai dengan sepeda. Anda juga bisa berjalan atau berlari sambil berolahraga di pagi hari menuju lokasi pantai.

Cukup merogoh kocek sebesar Rp 122.000 untuk bisa berteduh dari dinginnya malam di hostel. Fasilitas di hostel ini menawarkan Anda kolam renang luar ruangan, tempat parkir, restoran, dan fasilitas lainnya.

3. Hotel Kyriad Bumi Minang

Hotel ini hanya berjarak 1,79 km dari destinasi wisata Pantai Padang. Hanya dengan Rp 425.000 Anda sudah bisa beristirahat dengan tenang di hotel cantik ini. Berbagai fasilitas lengkap bisa Anda nikmati di hotel ini.

Fasilitas yang selalu menjadi pertimbangan seseorang yang memilih untuk menginap yaitu adanya sarapan pagi. Hotel ini menawarkan sarapan yang lezat dan lezat.

Meskipun cukup dekat dengan pantai, Anda dapat memanfaatkan layanan antar jemput dan penjemputan hotel ke tempat-tempat wisata.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Padang

Fasilitas Pantai PadangKredit gambar: Google Maps Ricordha Sukoco

Fasilitas umum yang disediakan pemerintah di sekitar kawasan wisata Pantai Padang adalah tempat parkir yang cukup luas, jalan aspal untuk bersepeda dan jogging. Terdapat toilet, rest area dan warung yang menawarkan banyak makanan khas Padang.

Beberapa fasilitas yang ada kini sudah mulai diperbaiki. Misalnya, area parkir menjadi semakin luas. Selain itu, banyak fasilitas sekarang lebih indah dan bagus.

Review Pantai Padang tidak akan lengkap sampai Anda tiba langsung di tempat wisata yang menakjubkan ini. Pantai pasir putih ini menjadi tempat liburan yang masih dipadati pengunjung hingga saat ini. Jangan sampai nama pantai ini hilang dari daftar liburan Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button