Cegah Kemacetan Saat Libur Imlek, Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas - WisataHits
Jawa Barat

Cegah Kemacetan Saat Libur Imlek, Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Cegah Kemacetan Saat Libur Imlek, Polres Bandung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

bandung

Jelang libur panjang Imlek, Polres Bandung menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan di Kota Bandung.

Rekayasa lalu lintas akan diterapkan di tempat dan jalur wisata di Kota Bandung mulai 20 hingga 23 Januari 2023.

“Kami telah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas, seperti B.penempatan personel di tempat-tempat rawan kemacetan,” kata Kapolrestabes Bandung Kompol Andrianto Wakasatlanta didampingi KBO AKP Deden Juandi, Jumat (20/1/2023) di Mapolres.

Andri mengumumkan pihaknya sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk mencegah kemacetan lalu lintas di Kota Bandung, khususnya di Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, Kawasan Pasteur, Asia Afrika, Alun-Alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, dan Jalan Raya AH Nasion.

Andri juga mengatakan, pengendalian lalu lintas akan dilakukan di kawasan Masjid Al Jabbar di Gedebage. Sejumlah personel juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di kawasan Al Jabbar.

“Kami akan menerjunkan sejumlah petugas di titik-titik yang telah ditentukan untuk mengantisipasi kemacetan,” ujarnya.

Menurut Andri, teknologi lalu lintas ini bersifat situasional di tempat-tempat yang rawan terjadi kemacetan. Pihaknya memastikan para pegawainya akan berupaya merundingkan arus lalu lintas jika terjadi kemacetan yang cukup berat.

“Ini situasional untuk rekayasa lalu lintas seperti jalan satu arah. Namun diprioritaskan untuk pengendalian arus lalu lintas di tempat-tempat yang rawan kemacetan,” jelas Andri.

Petugas Satlantas Polrestabes juga disiapkan di masing-masing vihara di Kota Bandung. “Memanfaatkan personel kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas di wilayah yang terdapat vihara,” pungkasnya.

(wip/mso)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button