Wisata Pasar Terapung Semarang dibuka, sensasi belanja sambil wisata perahu - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Pasar Terapung Semarang dibuka, sensasi belanja sambil wisata perahu

Wisata Pasar Terapung Semarang dibuka, sensasi belanja sambil wisata perahu

semarang

Pasar Terapung BKB (Banjir Kanal Barat) Semarang dibuka Minggu ini. Warga sangat antusias untuk mencoba mengendarai perahu sambil berbelanja makanan ringan, buah, dan sayuran di atas air.

Untuk dapat menaiki perahu dan merasakan sensasi pasar terapung, pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dahulu karena pengunjung yang menaiki perahu diwajibkan mengenakan jaket pelampung. Antrean terlihat cukup panjang pada siang hari.

Pengunjung tidak perlu membayar untuk naik perahu, cukup memberikan ID kepada panitia. Nantinya badge tersebut akan dikembalikan saat pengunjung mengembalikan pelampung tersebut.

Salah satu pengunjung, Santi (32), sangat antusias untuk merasakan pengalaman berbelanja selama perjalanan menggunakan perahu. Ia pun menyempatkan diri untuk membeli pecel dan jus wortel saat bepergian dengan menggunakan perahu.

“Ini pertama kali saya beli pecel dengan jus wortel. Anak-anak juga senang,” kata Santi usai menaiki perahu nelayan yang ikut serta, Minggu (14/8/2022).

Sekitar pukul 09:00 WIB ternyata banyak barang yang dijual di atas kapal tersebut sudah habis terjual. Beberapa pedagang juga berhenti untuk membersihkan kios mereka di atas kapal.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yang membuka acara tersebut mengatakan, Pasar Terapung BKB akan dibuka sementara pada hari Minggu bulan Agustus 2022 yaitu 14, 21 dan 28 Agustus 2022. Namun, antusiasme masyarakat sangat besar, hal itu akan berlanjut hingga Minggu berikutnya.

Wisata pasar terapung Semarang dimulai pada Minggu (14/8/2022).Wisata pasar terapung Semarang dimulai pada Minggu (14/8/2022). Foto: Fishing Adhitya Purbaya/detikJateng

“Ini event pertama di Kota Semarang. Terima kasih atas rejeki BBWS di BKB ini. Kalau kita membuat Bergerak bersama untuk membersihkan area. Kelompok UMKM laris manis,” kata Hendi usai pembukaan Pasar Terapung BKB.

“Semoga menjadi salah satu kalender wisata dan wisatawan akan berbondong-bondong datang. Mengingat akhir tahun, pasar terapung bisa dijadwalkan setiap minggu,” tambahnya.

Saksikan video Floating Market, pasar tradisional di Sungai Martapura, Lok Baintan.
[Gambas:Video 20detik]
(telinga/saya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button