Penerbangan balon udara di Kemuning Karanganyar dibatasi cuaca - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Penerbangan balon udara di Kemuning Karanganyar dibatasi cuaca – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Penerbangan balon udara di Lapangan Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (19/11/2022). (Solopos/Ahmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR —Penerbangan balon udara di Lapangan Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (19/11/2022) terkendala cuaca. Hingga Sabtu pagi, hanya dua dari tujuh balon udara yang bisa terbang. Dari pagi hari hujan/gerimis di daerah Ngargoyoso hingga pagi hari. Selain itu, angin bertiup cukup kencang di lokasi sehingga panitia terpaksa menunda penerbangan balon udara yang semula dijadwalkan take off pukul 06.00 WIB.

Sekitar pukul 07.45 WIB gerimis mereda dan panitia sempat meniup balon. Namun, angin cukup kuat untuk mencegah balon terisi panas yang dihasilkan oleh api. Pemanasan yang memakan waktu sekitar satu jam tidak berhasil menerbangkan balon.

Kemudian dilakukan upaya untuk memanaskan kembali balon tersebut sekitar pukul 09.00 WIB dan kali ini berhasil terbang. Dua balon berhasil diterbangkan hingga sekitar pukul 09.30 WIB.

Salah satu penyelenggara acara, Eko Wuryanto mengatakan, penerbangan balon udara sangat bergantung pada cuaca.

“Ternyata cuaca kurang bersahabat, gerimis dan angin cukup kencang. Jadi balon tetap di udara. Kami mohon maaf kepada warga Kemuning dan para pengunjung yang telah menunggu acara ini,” ujarnya melalui narasumber.

Ia menambahkan, acara akan kembali digelar pada Minggu (20/11/2022) dengan jumlah balon yang lebih banyak. “Besok akan ada lagi. 17 balon,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono, berharap cuaca pada Minggu akan baik agar acara berjalan lancar. “Mudah-mudahan besok semuanya lancar,” katanya.

Di sisi lain, peristiwa unik ini berdampak positif bagi warga sekitar. “Dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, juga akan ada permintaan akomodasi, gastronomi, destinasi dan UMKM,” ujarnya.

Iklan Daihatsu Rocky Mobil Harga Rp 200 Jutaan Hanya Rp 99.000

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button