PLN serentak aktifkan 224 pelanggan dari sektor pertanian, selamat petani bawang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

PLN serentak aktifkan 224 pelanggan dari sektor pertanian, selamat petani bawang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – PLN UID Jawa Tengah dan DIY secara simbolis melakukan penerangan serentak 224 pelanggan di sektor pertanian pada Rabu (30/11/2022) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (Spesial)

Solopos.com, BREBES — Unit Distribusi Utama (UID) PLN Jateng dan DIY serentak melakukan penyalaan listrik kepada 224 pelanggan di sektor pertanian dengan total kapasitas 2.717.000 VA.

Secara simbolis, penyalaan serentak dilakukan di PT Agri Indo Sejahtera, Kabupaten Brebes pada Rabu (30/11/2022). Keterlibatan pelanggan dari sektor pertanian ini merupakan bukti dukungan PLN untuk mendongkrak perekonomian pasca pandemi di wilayah Jawa Tengah dan DIY, khususnya di Kabupaten Brebes.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Ari Prasetyo Nugroho, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Jateng dan Unit Distribusi Utama (UID) DIY, berbicara mewakili General Manager, menyampaikan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan yang cepat untuk mendukung perekonomian.

“Pelanggan perlu dilayani dengan cepat agar perekonomian bisa maju dan lebih baik nantinya,” ujarnya.

Ari Prasetyo juga mengatakan layanan percepatan tersebut mencakup permintaan sambungan listrik di sektor pertanian seperti pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan di bawah skema tersebut. Pertanian Listrik dari PLN.

Baca Juga: Peringati Hari Menanam Pohon 2022, PLN 19.000 Tanam Pohon di Berbagai Daerah

Sinergi kelembagaan yang berasal dari pemerintah, PLN dan pelaku ekonomi menjadi salah satu faktor kunci dalam upaya peningkatan perekonomian daerah. Hal ini sejalan dengan salah satu misi PLN yaitu menjadikan energi listrik sebagai penggerak kegiatan ekonomi.

“PLN berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan mengutamakan kemudahan pelayanan,” ujarnya.

PLN Jawa Tengah DIYPLN UID Jawa Tengah dan DIY pada Rabu (30/11/2022) melakukan penerangan serentak terhadap 224 pelanggan sektor pertanian yang dilakukan secara simbolis di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. (Spesial)

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Brebes Yulia Hendrawati menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung pelanggan pertanian.

Ia mengatakan, bawang merah yang menjadi ikon Kabupaten Brebes merupakan komoditas penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Karena itu, perlu perhatian khusus.

Baca juga: Kabar Gembira! PLN bagi-bagi hadiah bagi pelanggan setia PLN seluler di Semarang

“Komoditas ini [bawang merah] adalah makanan yang kegunaannya tidak dapat digantikan oleh barang lain. [Komoditas itu] berdampak besar bagi perekonomian nasional karena berperan dalam inflasi nasional,” ujarnya.

Selain itu, kata Yulia, dengan dukungan daya yang cukup, bawang merah bisa disimpan penyimpanan dingin. Kondisi ini diyakini dapat mengurangi penyusutan dari sebelumnya 30%-40% menjadi 7%-9%.

Manajer Operasional PT Agri Indo Sejahtera Ikhwan Arief mengaku usahanya terbantu dengan kemudahan pelayanan PLN. PT Agri Indo Sejahtera merupakan salah satu dari 224 pelanggan PLN yang akan dihidupkan secara serentak melalui proses penambahan daya.

“Kami mengapresiasi dukungan PLN terkait kemudahan proses penambahan daya nanti dan jangkauan rekan-rekan kami,” kata Ikhwan.

Baca Juga: Di Luar Transformasi KWh, PLN Siapkan Pasukan Elit PDKB Go International

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button