Wisata Pantai Parangendog, Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Pantai Parangendog, Tiket Masuk, Fasilitas dan Lokasi

MataramNews.co.id – Di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Anda akan menemukan berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari air terjun, pantai dan lain sebagainya. Dan beberapa destinasi wisata pantai di kota ini sangat menarik untuk Anda. Selain keindahan Pantai Indrayanti yang populer, Anda bisa mengunjungi salah satu pantai yang indah yaitu Pantai Parangendog. Pasalnya, pantai ini sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai Parangendog memang sedang hits dan menarik perhatian banyak pengunjung terutama anak-anak muda. Pantai ini memiliki perairan yang sangat jernih dan tenang. Memiliki pecahan batuan yang mudah terlihat berupa telur. Tak heran jika pantai ini disebut Pantai Parangendog yang artinya Karang Telur. Banyak bebatuan bertebaran di pantai berpasir putih.

Anda bisa bermain atau duduk di bebatuan dan menikmati pemandangan pantai yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki tebing yang sangat terjal yang bisa dijadikan lokasi untuk foto atau selfie. Pengunjung yang penasaran dengan keindahan pantai ini bisa mengunjunginya sekarang. Anda juga bisa menikmati sunset yang terlihat dari atas tebing dan mengabadikan momen tersebut.

Menariknya, Anda akan menemukan banyak tempat berkemah, piknik, dan memancing. Selain itu, Pantai Parangendog juga menawarkan area yang sangat luas untuk memudahkan pengunjung melakukan banyak aktivitas. Dan tentunya keindahan pantai ini membuat semua orang betah. Ingin tahu lebih detail tentang pantai menarik ini? Mari kita lihat ratingnya sebagai berikut.

Lokasi dan rute Pantai Parangendog

Pantai Parangendog

Pantai Parangendog ini terletak di Desa Parang Reja, Gunung Kidul, Yogyakarta. Anda dapat dengan mudah mengambil rute yang berbeda untuk sampai ke tempat-tempat wisata ini. Jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Yogyakarta sendiri yaitu hanya 1 jam. Dan Anda bisa berangkat dari Terminal Giwangan.

Dan jika Anda menggunakan transportasi umum, ada banyak akses jalan yang familiar dan layak untuk dicoba. Bahkan jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat dengan mudah mengunjunginya. Ambil Jalan Beji dekat pusat kota dan belok sampai Anda menemukan Jalan Brigjen Katamso. Dan pastikan Anda tetap berada di poros Jalan Parangtritis.

Disini kamu bisa melihat banyak pantai yang berjejer, dan silahkan tentukan rute menuju Paralayang Road dan masuk ke Langse Cave Road. Anda bisa membawa mobil atau motor ke kawasan wisata tersebut. Karena sudah ada jalan yang sangat lebar. Anda akan menemukan tanda yang bertuliskan Selamat Datang. Dan pada hari Sabtu dan Minggu Anda bisa berkunjung dari pagi hari untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Anda bisa menggunakan google maps agar tidak salah jalan.

Tiket Masuk Pantai Parangendog

Pantai Parangendog telah menetapkan harga tiket yang berlaku. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini dengan banyak panorama alam yang sangat indah. Baik anak-anak maupun orang dewasa harus membayar Rp. Hanya 5.000.

Dana ini berlaku selama tur dibuka. Tentunya harga yang ditawarkan relatif murah bukan? Bagi Anda yang menyukai pantai, kini Anda bisa mengunjungi Pantai Parangendog.

Fasilitas Pantai Parangendog

Beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di pantai wisata ini adalah warung makan. Mulai dari seafood, teh, kopi dan beberapa snack dengan harga yang sangat terjangkau hanya Rp 5.000 saja. Bagi Anda yang ingin berlibur dan tetap hemat, pantai ini bisa menjadi solusinya. Biaya parkir sendiri dikenakan sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor. Dan untuk kendaraan roda 4 akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

Ada juga tempat dimana anda bisa menyewakan pelampung, tenda, tikar dan lain-lain bagi anda yang ingin santai-santai saat berkunjung ke pantai. Atau bisa juga dengan membawanya dari rumah agar tidak perlu repot dan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk menikmati keindahan Pantai Parangendog.

Ada juga mushola yang bisa Anda gunakan untuk beribadah. Ada juga spot jogging dan paralayang yang bisa kamu manfaatkan. Di area pantai Anda akan menemukan banyak toilet untuk mencuci setelah berenang. Tentunya dari segi fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini sangat menarik untuk Anda jelajahi. Yuk, mulai rencanakan liburanmu ke pantai sekarang juga.

Atraksi Pantai Parangendog

Tentunya banyak sekali atraksi yang bisa kamu temukan di pantai ini dan mampu memanjakan mata para pengunjung yang datang. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai, tetapi juga merasakan deburan ombak dan angin yang sejuk. Pantai Parangendog adalah tempat untuk berobat bersama teman, keluarga dan lainnya.

batu karang

Seperti yang telah kami sebutkan, pantai ini sangat berbeda dengan pantai-pantai lain di kota Yogyakarta. Pasalnya, Pantai Parangendog memiliki banyak bebatuan dan berbentuk seperti endog (telur). Anda dapat menemukan batu-batu ini di sepanjang pantai dan ukurannya bervariasi. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengabadikan momen atau sekedar duduk-duduk di bebatuan.

Dan di sepanjang karang ini Anda akan dipenuhi dengan perbukitan hijau yang akan memukau mata Anda. Bagi Anda yang suka jalan-jalan santai, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Anda dapat melihat banyak wajah batu yang berbeda. Apalagi saat matahari bersinar di atas bebatuan, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan yang diberikan.

ombak

Tentu saja pantai parangendog ini memiliki ombak yang tenang dan pantai yang sangat jernih. Selain itu, diberkahi dengan biota yang membuat keindahan pantai semakin berlebihan. Dan juga banyak pengunjung yang berenang di laut, dan Anda juga bisa menikmati keindahan bawah Laut Parangendog. Airnya jernih dengan nuansa biru tua agar terlihat lebih bagus.

Jadi Anda bisa menikmati pasir putih dan bebatuan di sekitar pantai. Dan jika Anda tidak ingin bermain air, Anda bisa duduk di atas pasir menikmati pemandangan dan deburan ombak yang sangat merdu. Dan tentu saja itu membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks.

panorama 360 derajat

Pantai Parangendog juga memiliki panorama yang sangat alami. Dan inilah keunggulan utama, tak heran banyak wisatawan yang tergiur dan ingin berkunjung ke tempat tersebut. Anda bisa melihat pemandangan karang telur, pasir putih, laut biru dan perbukitan yang bersih. Ada juga beberapa spot yang bisa diabadikan dengan ponsel atau kamera tertentu.

Pesona alam tempat ini semakin terpancar saat Anda menikmati sunset di sekitar pantai. Selain itu, seseorang merasa lebih nyaman saat duduk di bebatuan. Pastikan untuk mengunjungi tempat ini saat cuaca cerah. Tanpa batasan, Anda bisa leluasa mengunjungi tempat ini baik di malam hari maupun di pagi hari.

Menyimpulkan

Sekian review tentang Pantai Parangendog untuk dikunjungi, anda bisa berwisata ke pantai ini dan jangan lupa ajak teman, pasangan, keluarga dan lainnya agar bisa mengabadikan momen bersama. Dengan harga yang sangat terjangkau, semua orang dapat dengan mudah mengunjungi tempat wisata ini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Source: mataramnews.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button