Tiket Masuk PANTAI TIKUS EMAS, Lokasi dan Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk PANTAI TIKUS EMAS, Lokasi dan Fasilitas

Tiket Masuk PANTAI TIKUS EMAS, Lokasi dan Fasilitas

Harga tiket masuk Pantai Tikus Emas : Rp 5.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Parit Padang, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung, Indonesia, 33211.

Bangka Belitung bisa dikatakan sebagai pulau seribu pantai karena memiliki deretan pantai seperti Pantai Tikus Emas. Meski memiliki nama “tikus”, bukan berarti pantai ini kotor dan jorok. Namun, pantai ini begitu indah dengan pemandangan dan suasana yang nyaman. Nama ini sudah ada sejak lama, demikian penduduk setempat menyebutnya Pantai Tikus.

Pemandangan alam yang indah tidak hanya ada di pantai, terdapat juga danau buatan yang menawan. Berbagai permainan menarik juga hadir untuk memeriahkan suasana liburan. Dan tentunya, tempat ini travel friendly untuk segala usia.

Harga Tiket Masuk Pantai Golden Tikus

Tempat wisata ini mematok harga masuk yang sangat terjangkau. Wisatawan hanya perlu membayar biaya masuk dan biaya parkir saat memasuki pantai. Namun, harga tersebut belum termasuk tiket untuk berbagai permainan sesuai dengan wahananya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp5.000
Sewa Kano Rp 50.000
Paintball / orang Rp 150.000
berkuda Rp15.000 – Rp20.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp5.000

Baca: PANTAI TANJUNG PESONA Bangka Tiket Masuk Murah Fasilitas Lengkap

Jam Buka Pantai Golden Tikus

Obyek wisata ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Untuk menikmati wahana tersebut, wisatawan bisa datang pada siang hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Nikmati indahnya pesona Pantai Ikon Tikus

Pantai Tikus EmasPantai Tikus Emas. Foto: Gmap/suryanto tjan

Pantai Tikus Emas merupakan pantai dengan kontur landai, luas dan garis pantai yang panjang. Pasirnya memiliki karakteristik halus dan berwarna putih. Sangat terang saat terkena sinar matahari, yang terkadang tampak menyilaukan. Pasirnya langsung disambut dengan birunya air laut.

Dari kejauhan, warnanya tampak toska, atau pirus. Ombak tampak begitu tenang, dengan lembut menyapu pasir ke pantai. Jangan lupa, bongkahan batu granit tersebar di beberapa tempat. Pantai khas Bangka Belitung.

Pantai Golden Mouse ditandai dengan patung tikus yang sedang duduk. Uniknya, mouse ini memakai aksesoris berwarna emas dan duduk di atas tumpukan emas. Patung ini berada di dekat pintu masuk, seolah menyapa para wisatawan yang datang. Wisatawan juga bisa menyempatkan diri untuk berfoto sejenak dengan patung ini.

Baca: Harga Tiket Masuk PANTAI Bangka MATRAS, Aktivitas dan Lokasi

Danau unik dengan gazebo

Danau di Sungai Tikus EmasDanau di Sungai Tikus Emas. Foto: Gmap/Eman “Anz” Syukur

Sebelum memasuki kawasan pantai, wisatawan bisa melihat-lihat danau. Telaga ini merupakan telaga buatan yang berada di dekat pintu masuk. Meski danau ini tidak luas dan dangkal, namun pesonanya tak bisa diabaikan begitu saja. Di sekeliling danau dipagari dengan batu alam, serta patung burung bangau berwarna merah muda yang cantik.

Di tepi danau ini terdapat sebuah jembatan berwarna merah. Jembatan ini dilengkapi dengan pembatas di kedua sisinya. Di salah satu ujung jembatan terdapat gazebo kecil untuk berfoto. Di sisi lain juga terdapat spot foto tanpa atap, sehingga view yang ditangkap akan lebih luas.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai Batu Bedaun Bangka

Nikmati permainan air yang mengasyikkan

Berbagai atraksi air juga hadir di pantai ini. Ada pelampung yang ditarik, jet ski, serta kano. Untuk menikmatinya, wisatawan harus membayar biaya sewa yang berbeda-beda. Tergantung kendaraannya.

Wisatawan bisa mengarungi perairan pantai dengan kano. Selain itu ombak di pantai ini cukup tenang sehingga lebih nyaman untuk bermain.

Sedangkan untuk ski jet dan perahu pisang, wisatawan bisa menjelajah lebih jauh dari bibir pantai. Kegembiraan muncul saat wisatawan dibawa ke laut dengan kecepatan tinggi.

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri Bangka

Baku tembak mendebarkan di Paint Ball Arena

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Tikus Emas memiliki arena bola cat. Wisatawan bisa bermain menembak bersama. Kemudian, untuk satu kali permainan, wisatawan harus membayar biaya per orang maksimal 10 pemain.

Sambil bermain, wisatawan serasa ikut perang ala militer. Gunakan senjata seperti yang ada di video game. 10 orang tersebut dibagi menjadi dua tim, yang akan bertarung di area seluas 70 meter persegi. Tim yang berhasil mendapatkan bendera musuh adalah pemenangnya.

Baca: PANTAI RAMBAK, Tiket & Atraksi Bangka

Tangguhkan di udara dengan sepeda

Selain berada di lautan, wisatawan juga bisa bermain di ketinggian. Ada naik sepeda gantung yang sangat menantang. Wisatawan akan mengendarai sepeda yang digantung hingga setinggi 50 meter. Sedangkan tracknya berupa kawat baja, sehingga kekuatannya terjamin.

Serunya wahana ini adalah wisatawan tidak hanya memacu adrenalin di ketinggian. Tapi kamu juga bisa berfoto karena pemandangan dari atas sangat instagramable. Wisatawan bisa melihat pemandangan laut dari ketinggian 50 meter. Tentu akan membawa pengalaman tersendiri.

Berguling-guling di sekitar pantai

Jika ingin lebih tenang dan santai, wisatawan bisa menikmati menunggang kuda. Ada kuda sewaan yang akan membawa wisatawan. Dengan tarif yang murah, wisatawan akan dapat berjalan-jalan di sekitar pantai, merasakan suasana dan semilir angin yang sepoi-sepoi.

Selain menunggang kuda, wisatawan juga bisa menyewa kereta kuda. Untuk delman, bisa menampung hingga beberapa orang sekaligus. Yang pasti lebih aman jika wisatawan membawa bayi atau balita.

Tamasya pantai yang mengasyikkan

Tamasya pantai yang mengasyikkanTamasya yang mengasyikkan di pantai. Foto: Gmap/Sofwan Bgunawan

Hal lain yang tidak boleh dilewatkan adalah perjalanan keluar. Namun untuk menikmatinya, wisatawan harus memesan jauh-jauh hari. Dan biasanya wisatawan yang mencoba keluar datang berkelompok. Jenis permainan keluar juga akan disesuaikan dengan tim.

Ada beberapa permainan yang bisa anda coba seperti jaring laba-laba, estafet bola, estafet ember dan lain-lain. Permainan yang ada bertujuan untuk melatih kreativitas dan solidaritas kelompok.

Naik ATV

Bersepeda gunung di area pantaiBersepeda gunung di area pantai. Foto: Gmap/Single Fighter

Selain itu, disini juga terdapat persewaan sepeda gunung untuk berkeliling pantai. Wisatawan akan mendapat arena pasir khusus untuk mencoba sepeda gunung. Namun, balapan dengan ATV ini tidak diperbolehkan.

Lokasi Pantai Golden Mouse

Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Tanjung Pesona, tepatnya berada di Desa Parit Padang, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Dari kota Pangkal Pinang, perjalanan kurang lebih 37 kilometer atau 40 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button