Wisata Nuansa Romantis di Taman Kemesraan Kabupaten Malang - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Nuansa Romantis di Taman Kemesraan Kabupaten Malang

WAKTU INDONESIA, MALANG – Destinasi wisata ikonik yang satu ini patut dicoba oleh para wisatawan. Yakni Wisata Nuansa Romantis di Taman Kemesraan Kabupaten Malang.

Taman Keakraban Kabupaten Malang terletak di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon. Destinasi ini cocok untuk anak muda hingga keluarga.

Karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Ada juga berbagai ornamen dan berbagai spot untuk selfie dan selfie.

Rute menuju Taman Keakraban Kabupaten Malang.

Taman-keintiman-3.jpgSalah satu spot selfie di Taman Keakraban Kabupaten Malang. (Foto: IG Taman Kemesraan).

Lokasi Taman Keakraban Kabupaten Malang berada di wilayah Malang Barat. Untuk menuju destinasi wisata ini, wisatawan dari kota Malang mengambil arah Kota Wisata Batu.

Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Pujon. Lokasinya sangat strategis. Berada di jalur provinsi Malang-Kediri, sangat mudah dijangkau wisatawan.

Untuk menuju tempat tersebut anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, mobil maupun sepeda motor. Anda juga bisa menggunakan bus ke Kediri.

Saat mendekati tikungan menuju pusat Kecamatan Pujon, Anda bisa melihat baliho atau tulisan yang menunjukkan tujuan Taman Keakraban Kabupaten Malang.

Pengunjung dan wisatawan tidak perlu khawatir tentang parkir. Pasalnya pihak pengelola Taman Keakraban Kabupaten Malang menyediakan lahan parkir yang cukup luas.

Taman Keintiman di Kabupaten Malang Satu wilayah dengan Desa Pujon Kidul dan Florawisata Santerra De Laponte.

Mengunjungi Taman Keakraban Kabupaten Malang adalah pilihan yang sangat cocok. Karena Anda bisa menikmati destinasi wisata lainnya di Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Diantaranya Desa Wisata Pujon Kidul yang pemaparannya diakui secara nasional dan diapresiasi oleh Presiden RI Jokowi. Dan juga dekat dengan wisata buatan Florawisata Santerra De Laponte yang terkenal di Pujon.

Destinasi wisata di Kecamatan Pujon terus berkembang. Rangkullah keindahan alam yang dikombinasikan dengan wisata selfie yang ikonik dan Instagrammable.

Ada dewa dan dewi cinta di taman kemesraan kabupaten malang.

Mungkin banyak pengunjung dan turis yang belum mengetahui siapa Kamajaya dan Dewi Ratih. Taman kemesraan ini menjadikan anak muda ini sebagai ikon wisata di taman kemesraan Kabupaten Malang.

Nama dan ikonnya tentu cocok, meski kisah cinta Kamajaya dan Dewi Ratih tidak terlalu populer, ia dikenal sebagai dewa cinta sekaligus simbol pernikahan antara pria dan wanita.

Hal tersebut menginspirasi pihak pengelola untuk menamai destinasi ini Taman Kesraan. Menurut Wikipedia, Sang Hyang Kamajaya atau Kamadewa adalah putra dari Semar (Hyang Ismaya) dan Dewi Senggani.

Dia adalah dewa cinta dan sangat cantik. Kamajaya menikah dengan Dewi Kamaratih, putri Sang Hyang Resi Soma. Dewi ini adalah bidadari yang sangat cantik. Kamajaya dan Kamaratih tidak pernah berpisah.

Dewa-dewi ini selalu melindungi keselamatan umat manusia di dunia ini, khususnya keluarga Pendawa. Kamajaya bahkan disebut dewa Arjuna karena sangat mencintai Arjuna.

Kisah bersejarah ini menjadikan tempat ini sebagai Taman Keintiman, tempat tinggal simbol para dewa dan dewi cinta, Kamajaya dan Dewi Ratih.

Ada berbagai wahana di Taman Keakraban Kabupaten Malang.

Taman-keintiman-2.jpgPerjalanan perahu di Taman Keintiman Kabupaten Malang. (Foto: IG Taman Kemesraan).

Seperti dilansir dari Traveling Yuk, wisata yang menyatukan berbagai keindahan alam yang berhadapan dengan ciptaan manusia ini menarik perhatian wisatawan.

Apalagi bagi wisatawan yang suka berburu berbagai spot instagramable. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana menarik seperti perahu, air terjun, mata air, jembatan gantung hingga kolam renang.

Selain itu, ada pula pemandangan hijau di tengah hutan yang memanjakan para pecinta alam. Pegunungan yang luas menjadi pelengkap keindahan wisata.

Harga tiket masuk Taman Keakraban Kabupaten Malang.

Untuk berwisata ke Taman Kemesraan Kabupaten Malang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena harga tiketnya sangat murah dan bisa dijangkau oleh berbagai kalangan.

Harga tiketnya Rp 15.000 per orang. Sedangkan waktu operasional Taman Keakraban Kabupaten Malang adalah dari pukul delapan pagi hingga pukul lima sore.

Dengan harga tiket masuk yang murah dan pemandangan indah yang disuguhkan, Taman Keakraban Kabupaten Malang menjadi destinasi wisata romantis bagi anak muda dan keluarga.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button