Bupati Blitar tinggalkan Karavan Porsadin V Jatim dan dorong mahasiswanya meraih kesuksesan - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Blitar tinggalkan Karavan Porsadin V Jatim dan dorong mahasiswanya meraih kesuksesan

JATITIMES– Bupati Blitar Rini Syarifah Rilis Karavan Pekan Olahraga dan Seni Antar Siswa Madrasah Diniyah (Porsadin) V Tingkat Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (9.3.2022) di Pendapa Agung Ronggo Hadi Negoro. Porsadin V akan berlangsung pada 2-4 September 2022 di Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya Bupati Rini Syarifah berharap karavan Kabupaten Blitar dapat menampilkan yang terbaik dalam kegiatan Porsadin V di Bondowoso. Bupati juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Blitar yang telah bekerja keras mempersiapkan karavan untuk mensukseskan acara Porsadin V di Bondowoso.

Baca Juga: Ini Upaya Pemkot Kediri Percepat Penurunan Stunting

“Doa dan harapan kami, seluruh peserta yang akan mengikuti kegiatan ini pulang membawa nama baik Kabupaten Blitar. Tetap sehat dan semangat, jalin silaturahim antar sesama mahasiswa untuk meraih kesuksesan,” ujar Mak Rini.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu menambahkan, Madrasah Diniyah merupakan salah satu bentuk pendidikan agama Islam yang memiliki peran dan fungsi menghasilkan generasi yang berilmu, beriman, taqwa, dan berakhlak mulia. Mak Rini menegaskan bahwa keberadaan Madrasah Diniyah memiliki peran yang signifikan, terutama dalam pembentukan karakter bangsa.

“Menimbang bahwa dalam rangka meningkatkan kapasitas dan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi pada Tafaqquh Fiddin, perlu dibangun sinergi kelembagaan antar Madrasah Diniyah dengan mengembangkan potensi peserta didik, yang meliputi kegiatan Porsadin. Melalui kegiatan ini, Madrasah Diniyah juga diharapkan dapat lebih berperan aktif di masyarakat kaffah dan mendukung terwujudnya pemerintahan Blitar yang mandiri dan sejahtera berdasarkan akhlak mulia Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Mak Rini juga menyampaikan sederet pesan kepada karavan Kabupaten Blitar yang akan menghadiri acara Porsadin V Jatim. Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengajak seluruh karavan untuk menjadi influencer potensial bagi wilayah Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Pameran Produk Unggulan dan Pertunjukan Seni Budaya di Desa Geger, Cek Jadwalnya

Khususnya potensi wisata. Mak Rini meminta karavan Pordanas untuk menyampaikan pesan kepada mahasiswa dari daerah lain tentang keindahan wisata alam, kuliner yang lezat, serta seni budaya khas Kabupaten Blitar yang unik dan indah.

Anda harus tampil sebagai influencer. Sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke daerah kita atau bahkan sebagian keluarganya menuntut ilmu di Pesantren atau Madrasah Diniyah di Kabupaten Blitar. Karena Madrasah Diniyah di daerah kita cukup banyak yang memiliki visi terdepan dalam mendidik generasi yang berakhlak mulia, berwawasan dan taat pada ajaran Islam sesuai Al-Qur’an dan As-Sunnah,” pungkasnya.

Source: jatimtimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button