Wisata Malang Murah, Ini Masjid Tiban di Jawa Timur yang Konon Dibangun Oleh Jin, Benarkah? - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Malang Murah, Ini Masjid Tiban di Jawa Timur yang Konon Dibangun Oleh Jin, Benarkah?

Wisata Malang Murah, Ini Masjid Tiban di Jawa Timur yang Konon Dibangun Oleh Jin, Benarkah?

DESKJABAR – Masjid Tiban Jawa Timur kerap dimasukan sebagai destinasi wisata religi di salah satu destinasi wisata murah Malang.

Masjid Tiban terletak di kawasan Turen Malang, lebih tepatnya di halaman Pondok Pesantren Biharu Bahri ‘Asali Fadlaailir Rahmah Jalan Lilin Rt 27 Rw 06 Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Disebut wisata malang murah karena pintu masuk masjid yang didominasi warna biru cerah ini gratis alias gratis.

Masjid Tiban tampak megah dengan banyak menara di sekelilingnya. Kemegahan juga terlihat dari bangunan masjid berlantai sembilan. Jadi pengunjung bisa menggunakan lift atau tangga untuk naik jika berada di atas bukit yang terjal.

Baca Juga: NGILER ABIS, 5 Wisata Kuliner Khas di Yogyakarta Dekat Malioboro, Ada Angkringan Kopi Joss yang Legendaris

Tiba-tiba bangun karena dibangun oleh jin?
Dinamakan Masjid Tiban karena dari mulut ke mulut tersebar anggapan masyarakat setempat bahwa masjid itu tiba-tiba ada. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai masjid yang dibangun oleh bangsa Jin karena kemunculannya yang tiba-tiba.

Mungkin cerita ini membuat banyak orang penasaran untuk melihat dan membuktikan keberadaan masjid ini. Dengan demikian, Masjid Tiban termasuk salah satu destinasi wisata murah Malang.

Benarkah Masjid Tiban Tiba-tiba Berdiri? Dibangun oleh jin?

Kisah sebenarnya adalah masjid ini dibangun pada tahun 1991. Menariknya, saat membangun masjid ini tidak ada perencanaan seperti bangunan masjid lainnya.

Pembangunan Masjid Tiban dengan segala perhiasannya berdasarkan petunjuk Khaliq yang diperoleh melalui shalat Istikharah yang dilakukan oleh Romo Yai di masjid tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button