Rekomendasi wisata indoor di Yogyakarta untuk liburan akhir tahun, cocok untuk cuaca ekstrim - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi wisata indoor di Yogyakarta untuk liburan akhir tahun, cocok untuk cuaca ekstrim

Rekomendasi wisata indoor di Yogyakarta untuk liburan akhir tahun, cocok untuk cuaca ekstrim

Jika Anda memilih Yogyakarta sebagai kota liburan akhir tahun, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi.

1. Keraton Yogyakarta Sebagian besar wilayah Keraton Yogyakarta berada di dalam ruangan, sehingga aman untuk dikunjungi meski dalam cuaca ekstrim. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di tengah kota, banyak peninggalan sejarah yang tersimpan di Keraton Yogyakarta. Kompleks keraton Yogyakarta terbagi menjadi tiga pelataran yang membentang dari utara ke selatan.

Wisatawan dapat melihat berbagai peninggalan Keraton Yogyakarta antara lain benda pusaka, kereta kuda kerajaan, potret dan beberapa ruangan lainnya. Benteng Vredeburg Tak jauh dari Keraton Yogyakarta, wisatawan bisa mengunjungi Benteng Vredeburg. Tepatnya mendekati titik nol KM Yogyakarta.

Lanjut membaca:
KOMPASTV »

Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar Pimpin Operasi Pembersihan Masjid Al Jabbar – ANTARA News

ANTARA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengerahkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan Operasi Semut membersihkan Masjid Raya Al Jabbar di… Selengkapnya >>

Hindari cuaca ekstrim, kunjungi 11 wisata indoor di YogyakartaAda beberapa indoor tour di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi untuk menghindari cuaca ekstrem yang melanda Indonesia saat ini.

7 Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai Untuk Malam Tahun BaruRekomendasi beberapa tempat wisata di Bali selain pantai, cocok untuk liburan tahun baru.

5 Rekomendasi Warung Burjo Jogja, Wisatawan Silahkan Datang Bersama!Berikut beberapa rekomendasi stan burjo di Yogyakarta.

Mata Air Sungai Semarang Odo Tuntang, Saran Wisata Akhir TahunSumber air Sungai Odo sebenarnya memiliki debit yang tinggi saat musim kemarau.

Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Makassar yang Lagi HitsBeberapa tempat wisata di Makassar wajib kamu kunjungi karena panorama alamnya akan memanjakan mata. Lihat detail lengkapnya.

Liburan di cuaca ekstrim, kunjungi 20 indoor tour di BandungBerikut beberapa wisata indoor di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung yang bisa dikunjungi saat cuaca ekstrem.

di Yogyakarta untuk mengisi liburan akhir tahun 2022 1.5 Tempat wisata di dekat lokasi KTT G20 di Bali Sebelah pantai Di Museum Pasifika terdapat 600 karya seni karya 200 seniman dari 25 negara di kawasan Asia-Pasifik 28 Desember 2022 20 :23:17 WIB redaksi: SOLOPOS.

1. Keraton Yogyakarta Sebagian besar area Keraton Yogyakarta berada di dalam ruangan, sehingga aman untuk mengunjungi keraton meski dalam kondisi cuaca ekstrim. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di tengah kota. Banyak peninggalan sejarah yang disimpan di Keraton Yogyakarta. Sebagian kawasan Keraton Yogyakarta berada di dalam ruangan, sehingga bisa dikunjungi meski dalam cuaca ekstrim. Kompleks keraton Yogyakarta terbagi menjadi tiga pelataran yang membentang dari utara ke selatan. Salah satunya adalah warung burjo atau bubur kacang hijau.

Wisatawan dapat melihat berbagai peninggalan Keraton Yogyakarta antara lain benda pusaka, kereta kuda kerajaan, potret dan beberapa ruangan lainnya. kutipan kompas. Garuda Wisnu Kencana Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. 2. Benteng Vredeburg Tak jauh dari Keraton Yogyakarta, wisatawan bisa mengunjungi Benteng Vredeburg. Kompleks keraton Yogyakarta terbagi menjadi tiga pelataran yang membentang dari utara ke selatan. Tepatnya mendekati titik nol KM Yogyakarta. Di sekeliling patung terdapat taman budaya seluas 60 hektar untuk dijelajahi. Obyek wisata sejarah ini memiliki koleksi minirama Kongres Boedi Oetomo, diorama pelantikan Soedirman sebagai Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia, mesin ketik Surjopranoto, kuali atau bejana bekas Soedirman, dokumen Soetomo dan lain sebagainya. Baca juga:. Meski namanya Warung Burjo, menu yang disajikan tak sebatas bubur kacang hijau.

Selain itu, terdapat beberapa bangunan di dalam benteng, seperti rumah perwira, rumah warga, asrama prajurit, gudang senjata, gudang logistik, dan rumah sakit, menurut laman Dinas Kebudayaan Yogyakarta. Baca Juga : 0,00 WITA.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button