Operasional Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 - WisataHits
Yogyakarta

Operasional Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2

Operasional Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2

Kementerian PUPR: Seksi 2 Tol Semarang Demak Operasikan TempoBisnis

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 (KM 448+994-KM 465+000).

TEMPO.JawaPos.moge) diperbolehkannya berkendara di jalan tol tetap menuai untung dan rugi.

CO, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menerbitkan sertifikat laik fungsi Jalan Tol Semarang – Demak Seksi 2 (KM 448+994 – KM 465+000) sebagai penanda jalan tol tersebut, terbentang dari Sayung – Demak sepanjang 16,31 kilometer sudah bisa digunakan. , Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, saat ini pembangunan Seksi 2 Tol Semarang-Demak telah rampung, sebagaimana selama peraturannya belum diubah, dia tidak akan diizinkan untuk itu.”, kata Basuki saat ditemui usai peresmian Bendungan Sabo di Menayu, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/1/2023). Baca: Persiapan Angkutan Lebaran: Kemenhub, PUPR, dan Polri Tinjau Jalur Pantai Selatan “Tim Penilai Laik Fungsi Seksi 2 Tol Semarang-Demak Ruas Sayung-Demak yang dibentuk Dirjen Bina Marga telah melakukan penilaian dan merekomendasikan kelaikan fungsi bahwa Seksi 2 Jalan Tol Semarang – Demak Ruas Sayung – Demak dinyatakan secara administratif, teknis dan operasional operasional sehingga siap untuk operasi publik,” kata Danang dalam keterangan persnya, Sabtu, Januari 21 Tahun 2023 Provinsi tersebut yakni Jawa Tengah sepanjang 67,05 kilometer dan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIJ) sepanjang 8,77 kilometer Menurut Danang, Dirjen Bina Marga sendiri yang menerbitkan sertifikat laik operasi Ruas Tol Semarang-Demak. 2 ruas Sayung – Demak dengan nomor BM Basuki mengatakan rencananya akan ada dua terowongan di atas Pembangunan jalan tol Jogja-Bawen karena tidak mampu memampatkan pembangunan proyek infrastruktur yang melintasi dua provinsi tersebut.

0702-Db/1696 tanggal 22 Desember 2022. Katanya lebih baik pakai terowongan. “Ini masih dibahas karena menyangkut keamanan dan kedisiplinan,” kata Basuki. “PT PP Semarang Demak sebagai Badan Usaha Jalan Tol memiliki kewajiban untuk mengoperasikan jalan tol di luar jangkauan. Selain itu, penetapan pengoperasian dan penerapan tarif di jalan tol akan ditetapkan dengan keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” kata Danang., kata Basuki Hadimoeljono. Selanjutnya: jalan tol terintegrasi dengan tanggul Untuk truk kecepatannya 40 km/jam, untuk Avanza 120 km/jam, bagaimana dengan Moge?” ucapnya. Pembangunan jalan tol Bawen-Jogjakarta di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Magelang dan Temanggung, akan dilakukan pembayaran ganti rugi lahan secara bertahap, sedangkan di wilayah Yogyakarta jalan tol ini akan menggunakan jalan sepanjang 8,77 km.

Keberadaan jalan tol Semarang – Demak diharapkan semakin melengkapi konektivitas jaringan jalan di Jawa Tengah bagian utara dan menghubungkan kawasan-kawasan strategis seperti pelabuhan, bandara, kawasan industri dan kawasan wisata religi khususnya di wilayah Demak. digunakan oleh umat Buddha setiap tahun untuk Ritual mengambil air berkah yang digunakan pada perayaan Waisak, jika ingin menyalip harus berpindah jalur. banjir rob di Semarang Timur khususnya Kaligawe-Sayung yang menimbulkan kerugian ekonomi cukup besar dapat teratasi pada akhir tahun 2024. Rumah Pompa di Tambak Terboyo dan Sriwulan -Wisata desa seperti Umbul Jumprit. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengatakan, pihaknya bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan meningkatkan perekonomian nasional.” Kami hanya memiliki hutan kopi yang hidup di Banaran, yaitu ketika rusak [dikepras]orang-orang [sayang],” dia berkata.

“Keberadaan jalan tol yang terhubung dengan kawasan produktif seperti kawasan industri, pariwisata, bandara, dan pelabuhan akan mampu menekan biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri,” kata Basuki. kata Basuki Hadimoeljono. Jalan Tol Demak memiliki panjang 26,40 km dan dibangun dalam dua seksi sebagai bagian dari program KPBU (Kerjasama Badan Usaha dengan Pemerintah). Adapun Seksi 1 ruas Semarang/Kaligawe-Sayung sepanjang 10,39 km dimiliki oleh pemerintah dengan alokasi anggaran Rp10 triliun yang bersumber dari APBN. Sedangkan Seksi 2 Tol Sayung – Demak sepanjang 16,01 km merupakan bagian dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang dikelola oleh Konsorsium PT PP-PT WIKA dan Konsultan Perencanaan Maratama-Studi Teknik (KSO) dengan Konsultan Pengawas PT Virama Karya (Persero) dengan nilai investasi Rp5,934 triliun. Baca juga.

Meninjau kesiapan Ruas Tol Semarang-Demak Seksi 2 Ruas Sayung-Demak, Menteri Basuki mengatakan pembukaan fungsional ruas tol tersebut sangat penting untuk membantu menghilangkan kemacetan yang kerap terjadi di Jalur Pantai Utara. Pantura) . kendaraan besar seperti bus dan truk. Agar tidak terlalu banyak kemacetan di jalan nasional Pantura, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Basuki. ADE RIDWAN YANDWIPUTRA Ikuti Tempo Google News untuk berita terbaru klik disini.

Lanjut membaca:
tempo.co » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Menteri PUPR Sebut Tol Bawen-Jogjakarta Bukan Kepras BukitMenteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono menegaskan pembangunan tol Bawen-Jogjakarta tidak akan menjadi tanjakan yang menanjak.

Menteri Basuki: Selama peraturannya belum diubah, sepeda motor tidak boleh melintas di jalan tolMenteri PUPR Basuki Hadimulyono menegaskan, undang-undang melarang sepeda motor melaju di jalan tol.

Keren! Tol Jogja-Bawen akan dilengkapi dengan 2 terowonganMenteri PUPR Basuki Hadimoeljono mengungkapkan rencana pembangunan terowongan di tol Jogja-Bawen.

Kementerian PUPR ikuti rencana revitalisasi Keraton SoloWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Dirjen Cipta Karya menerima master plan Istana Solo 2017 dan 2008.

Pudam Banyuwangi Raih Nilai Top National Merit dari Kementerian PUPR | merdeka.comPudam Banyuwangi mendapat skor tertinggi dari 389 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk air minum di Indonesia.

Kementerian PUPR sedang membangun dermaga logistik untuk mendukung pengembangan infrastruktur IKNKementerian PUPR sedang membangun dermaga logistik dan material di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur untuk mendukung pembangunan infrastruktur Lembaga Ilmu Pengetahuan Nasional Nusantara.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button