Wisata Kuliner Komprehensif Jalan Sudirman Bandung - WisataHits
wisatahits

Wisata Kuliner Komprehensif Jalan Sudirman Bandung

Pasar siang dan malam Jalan Sudirman Jam buka: Minggu – Jumat: 10:00 – 22:00 | Sabtu: 11.00 – 23.30 Nomor Telepon: – Alamat Jl. Gén. Sudirman No. 107 Karanganyar, Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40241

Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman bisa jadi wisata kuliner yang berlokasi di bandung. Dilihat dari namanya saja sudah bisa dipastikan lokasinya berada di Jalan Sudirman. Lingkungan yang tidak jauh dari pusat kota.

Berbeda dengan pariwisata pada umumnya, Jalan Sudirman hanya berfokus pada penjualan makanan. Terutama tema masakan Cina. Jadi jangan heran jika Anda berkunjung, Anda akan menemukan olahan daging babi. Tapi jangan khawatir, tidak banyak gerai makanan halal.

Kisaran harga makanan di Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman

Berkunjung ke kawasan Sudirman tidak perlu membayar tiket masuk. Untuk harga makanannya sendiri cukup bervariasi.

Kisaran harga makanan
Harga makanan Rp 20.000 – Rp 75.000

Baca: Tur Makanan Korea Little Seoul Chingu Café

Jam Buka Pasar Siang dan Pasar Malam Jalan Sudirman

Biasanya kawasan Sudirman mulai beroperasi dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Waktu-waktu tersebut hanya berlaku dari Minggu hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu buka dari pukul 11:00 hingga 11:30 WIB

Jam operasional
Minggu – Jumat 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu 11.00 – 23.30 WIB

Wisata Kuliner Pasar Malam dan Siang Jalan Sudirman

Sudirman Street Day yang terletak di Kota Bandung memang menjadi destinasi kuliner favorit. Terutama bagi warga dan sekitarnya. Saking terkenalnya, kawasan ini bahkan pernah didatangi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pusat kuliner ini memiliki pesona tersendiri yang mampu memikat hati setiap orang.

1. Desain Tempat yang Indah

lampion hias di hari jalan SudirmanLingkungan modern Jalan Sudirman semakin menambah nafsu makan Anda. Foto: Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Dibandingkan tempat makan lain, Jalan Sudirman memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Desain tempat dan penampilannya benar-benar kekinian dan instagramable. Di
Atapnya memiliki lentera merah sebagai hiasan. Ada juga tambahan lampu bulat yang ditata dengan pola zig-zag.

Bisa dibilang pusat kuliner ini lebih banyak mengusung tema budaya Tionghoa. Hal ini terlihat dari dekorasi lampion dan makanan yang dijual. Beberapa toko makanan menjual berbagai olahan daging babi. Tentu saja, makanan tersebut hanya untuk pengunjung non-Muslim.

Baca: Wisata Kuliner Goldstar 360 Bandung dengan Pemandangan Spektakuler

2. Harga makanan yang terjangkau

Jangan khawatir jika Anda membeli makanan di Jalan Sudirman. Karena harga makanan di sini sangat murah dan bukan kantong pipih. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa menyantap makanan super lezat.

Bagi pengunjung muslim, pastikan makanan yang dibeli halal. Untuk mengetahuinya, hubungi penjualnya langsung. Atau Anda dapat melihat daftar menu yang ditampilkan di depan soket. Sebagai referensi saja, pengunjung muslim bisa mampir di gerai Batagor Abun.

Baca: Tiket dan Atraksi Rumah Sosis Lembang

3. Menu makanannya super banyak

Toko Babah Seuhah di Jalan SudirmanPengunjung dapat menemukan berbagai hidangan super lezat. Foto: Googlemap/Ali Rutamaji

Jika lapar tengah malam, sebaiknya datang saja ke Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman. Pilihan menu makanan di sini beragam. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Ada halal dan non halal.

Di sini semuanya tersedia dalam satu paket lengkap. Pengunjung tinggal memilih sesuai selera dan keinginan hatinya. Salah satu makanan favorit pengunjung adalah nasi goreng kampung. Anda bisa menemukan menunya di toko Babah Seuhah.

Baca: 7 Restoran di Bandung, dari Mewah hingga Etnik

Aktivitas Menarik di Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman

Tidak hanya gastronomi, masih banyak kegiatan lainnya. Misalnya hunting foto, outing dan wisata kuliner. Tapi semua ini tidak jauh dari makanan itu sendiri. Untuk penjelasan lebih lengkap silahkan simak informasi berikut ini.

1. Foto sekitar kawasan kuliner

Datang ke Sudirman Street Day, jangan hanya makan. Cobalah untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Karena pusat kuliner ini memiliki berbagai tempat yang unik dan menarik. Misalnya, pintu masuk dengan tulisan “Jalan Sudirman” di atasnya berwarna putih.

Spot foto lain yang tak kalah keren adalah berpose di bawah lampion. Salah satu daya tarik utama dari restoran ini. Memang jumlah spot tidak kalah pentingnya dengan wisata alam. Tapi setidaknya ada meski hanya sedikit.

Baca: 7 Wisata Kuliner di Bandung, Enak, Murah, Recommended!

2. Makan enak

Jika Anda berada di tempat makan, aktivitas Anda tidak jauh dari makanan. Bagi wisatawan yang suka makan, Sudirman Street Day adalah surganya pecinta kuliner. Tempat ini sangat cocok untuk berburu makanan berat atau ringan. Pengunjung juga bebas makan di tempat atau dibawa pulang.

Misalnya, Anda ingin makan di hari Jalan Sudirman, tetapi Anda malas bekerja dengan kemacetan lalu lintas. Kini warga Bandung bisa memesannya melalui aplikasi. Cukup pilih menu lalu bayar dengan e-wallet Anda dan selesai. Makanan akan dikirim oleh kurir ke rumah pelanggan.

Baca: 7 Kafe di Bandung Tempat Nongkrong Sambil Ngopi

3. Habiskan waktu bersama keluarga atau teman

tuan-tuan nongkrong di hari jalan sudirmanSudirman Street Day adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Foto: Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Selain menikmati wisata kuliner, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Selain itu, fasilitas kursi dan meja cukup banyak. Jadi Anda bisa mengundang orang sebanyak yang Anda mau.

Saat akhir pekan bergulir, area siang hari Jalan Sudirman menjadi hidup dengan suara pengunjung. Mulai dari pintu masuk hingga tribun terakhir di bagian paling ujung. Dari kejauhan, Anda akan mendengar keramaian pengunjung, teriakan para pedagang dan suara peralatan masak.

Meredakan

Berkunjung ke kawasan Sudirman dijamin tidak akan menyesal. Karena fasilitas umum untuk pengunjung sangat memadai. Dari toilet, tempat ibadah, tempat parkir, ATM bahkan tempat menginap.

Lokasi Jalan Sudirman dan Pasar Malam

Kecamatan Sudirman terletak di tengah pusat kota. Oleh karena itu sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum atau pribadi. Alamat lengkapnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar. Khususnya terletak di kota Bandung, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button