Wisata Kuliner Lengkap Jalan Sudirman di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kuliner Lengkap Jalan Sudirman di Bandung

Pasar Siang dan Malam Jalan SudirmanJam Buka: Minggu – Jumat: 10am – 10pm | Sabtu : 11.00 – 11.30 No Telp : -Alamat Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Karanganyar, Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40241

Pasar siang dan malam di Jalan Sudirman bisa jadi wisata kuliner di bandung. Dilihat dari namanya saja sudah bisa dipastikan lokasinya berada di Jalan Sudirman. Daerah yang tidak jauh dari pusat kota.

Berbeda dengan pariwisata pada umumnya, Jalan Sudirman hanya fokus pada penjualan makanan. Apalagi yang bertemakan Chinese Food. Jadi jangan heran jika Anda menemukan olahan daging babi di sana. Tapi jangan khawatir, tidak banyak toko makanan halal di sekitar sini.

Harga makanan tersebar di pasar siang dan malam Jalan Sudirman

Tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengunjungi kawasan Sudirman. Harga makanannya sendiri sangat bervariasi.

kisaran harga makanan
harga makanan Rp 20.000 – Rp 75.000

Baca: Tur Kuliner Kafe Chingu Seoul Kecil

Jam buka pasar siang dan malam di Jalan Sudirman

Normalnya kawasan Sudirman beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Jam buka ini hanya berlaku dari Minggu hingga Jumat. Sedangkan Sabtu WIB buka dari jam 11 pagi hingga 11.30 malam

jam operasional
Minggu – Jumat 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu 11.00 – 23.30 WIB

Wisata Kuliner Pasar Siang dan Malam di Jalan Sudirman

Sudirman Street Day yang diadakan di kota Bandung memang menjadi destinasi kuliner yang populer. Terutama bagi warga dan sekitarnya. Daerah yang begitu terkenal ini bahkan pernah dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pusat kuliner ini memiliki pesona tersendiri yang mampu menaklukkan hati siapapun.

1. Desain persegi yang indah

lampion hias di hari Jalan SudirmanKawasan Jalan Sudirman yang modis akan semakin menggugah selera Anda. Foto: Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Dibandingkan dengan restoran lain, Jalan Sudirman terlihat sedikit berbeda. Desain tempat dan penampilannya benar-benar kekinian dan Instagramable. dalam
Atapnya memiliki lentera merah sebagai hiasan. Ada juga tambahan lampu bulat yang disusun dengan pola zigzag.

Bisa dibilang pusat kuliner ini lebih banyak bertemakan budaya Tionghoa. Hal ini terlihat dari dekorasi lampion dan makanan yang dijual. Beberapa toko kelontong menjual berbagai olahan daging babi. Tentu saja, makanan tersebut hanya untuk pengunjung non-Muslim.

Baca: Wisata Kuliner Goldstar 360 Bandung dengan Pemandangan Spektakuler

2. Harga makanan yang terjangkau

Jangan khawatir jika Anda berbelanja bahan makanan di Jalan Sudirman. Karena harga sembako disini sangat murah dan tidak bikin kantong bolong. Dengan harga terjangkau, pengunjung bisa menyantap makanan super lezat.

Bagi pengunjung muslim, pastikan makanan yang Anda beli halal. Untuk mengetahuinya, silahkan hubungi penjualnya langsung. Atau Anda dapat melihat daftar menu yang ditampilkan di depan soket. Sekedar catatan, pengunjung muslim bisa mampir ke cabang Batagor Abun.

Baca: Tiket & Atraksi Rumah Sosis Lembang

3. Menunya super lengkap

Toko Babah Seuhah di Jalan SudirmanPengunjung dapat menemukan berbagai makanan super lezat. Foto: Googlemap/Ali Rutamaji

Jika Anda merasa lapar di tengah malam, sebaiknya datang saja ke Pasar Siang dan Malam Jalan Sudirman. Ada berbagai macam hidangan di menu di sini. Mulai dari makanan ringan hingga berat. Ada halal dan non halal.

Semuanya ada dalam satu paket lengkap. Pengunjung tinggal memilih sesuai selera dan keinginan hati. Salah satu menu favorit pengunjung adalah nasi goreng kampung. Anda bisa menemukan menunya di toko Babah Seuhah.

Baca: 7 Restoran Bandung dari Mewah Hingga Etnis

Kegiatan menarik di pasar siang dan malam di Jalan Sudirman

Tidak hanya kuliner, masih banyak aktivitas lainnya. Misalnya hunting foto, nongkrong dan wisata kuliner. Tapi tidak ada yang jauh dari makanan yang sebenarnya. Simak informasi di bawah ini untuk penjelasan lebih lengkapnya.

1. Foto sekitar kawasan kuliner

Datang ke Jalan Sudirman dalam sehari, jangan hanya makan. Cobalah untuk mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Karena pusat kuliner ini memiliki banyak sekali tempat unik dan menarik. Misalnya, pintu masuk yang bertuliskan “Jalan Sudirman” berwarna putih.

Spot foto lain yang tak kalah keren adalah berpose di bawah lampu lampion. Salah satu daya tarik utama dari tempat ini. Padahal, jumlah spotnya tidak sebanyak wisata alam. Tapi setidaknya ada, jika hanya sedikit.

Baca: 7 Wisata Kuliner di Bandung, Enak, Murah, Recommended!

2. Makan dengan baik

Ketika Anda berada di suatu tempat makan, aktivitas Anda tidak jauh dari makan. Bagi wisatawan yang suka makan, Sudirman Street Day adalah surganya pecinta kuliner. Lokasi ini sangat cocok untuk berburu makanan berat atau ringan. Pengunjung juga bisa makan di tempat atau dibawa pulang.

Misalnya, pada hari Selat Sudirman, Anda ingin makan sesuatu, tetapi Anda malas bekerja dengan kemacetan lalu lintas. Kini warga Bandung bisa memesannya melalui aplikasi. Cukup pilih menu, lalu bayar dengan e-wallet Anda dan selesai. Makanan dikirim ke rumah pelanggan melalui kurir.

Baca: 7 Kafe Di Bandung Tempat Nongkrong Sambil Ngopi

3. Berkumpul bersama keluarga atau teman

Tuan-tuan nongkrong di Sudirman Street DaySudirman Street Day adalah tempat yang tepat untuk hang out bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Foto: Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Selain wisata kuliner, pengunjung juga bisa berkumpul bersama teman atau keluarga. Selain itu, perlengkapan kursi dan meja cukup luas. Jadi Anda dapat mengundang orang sebanyak yang Anda suka.

Saat akhir pekan tiba, siang hari kawasan Jalan Sudirman diramaikan oleh suara-suara pengunjung. Mulai dari pintu masuk hingga tribun terakhir di bagian paling ujung. Anda bisa mendengar keramaian, jeritan pedagang dan suara peralatan masak dari jauh.

perabot

Anda tidak akan menyesal berkunjung ke kawasan Sudirman. Karena fasilitas umum untuk pengunjung sudah sangat memadai. Mulai dari toilet, tempat ibadah, tempat parkir, ATM bahkan akomodasi.

Lokasi di Jalan Sudirman dan Pasar Malam

Distrik Sudirman berada tepat di pusat kota. Oleh karena itu sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum atau pribadi. Alamat lengkapnya adalah Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar. Lebih tepatnya di kota Bandung, Jawa Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button