Wisata Kuliner Khas Tasikmalaya Wisata Kuliner Khas Tasikmalaya Selain hits, imun tubuh juga bisa manjur - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kuliner Khas Tasikmalaya Wisata Kuliner Khas Tasikmalaya Selain hits, imun tubuh juga bisa manjur

INSIDEN24.COM-Perpaduan rasa dan aroma khas kencur dengan bumbu yang gurih dan gurih membuat Nasi Cikur Khas Tasikmalaya menjadi santapan yang nikmat untuk seluruh anggota keluarga. Resep masakan Indonesia dengan kencur ini juga bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Wisata kuliner Tasikmalaya Jawa Barat selanjutnya adalah Nasi Cikur Seruit. Nasi Cikur merupakan makanan khas Tasikmalaya. Dijual di ruko di pertigaan antara Jalan Panyerutan dan Jalan Pelajar, Tasikmalaya.

Baca Juga: Jajanan Khas Garut dari Dodol Legendaris hingga Chocodot Terkenal

Nasi cikur adalah nasi goreng yang dimasak dengan kencur muda. Cikur adalah kencur dalam bahasa sunda. Menariknya, kencur yang digunakan adalah kencur muda atau kencur yang umbinya berwarna putih. Hal ini membuat nasi cikur terasa renyah, meski rasanya agak pahit dan harum.

Setelah bumbu tercampur kemudian diaduk dengan nasi putih. “Nah, kalau nasinya juga dimasukkan ke dalam wajan, jadi Nasi Goreng Cikur. Kalau dicampur dengan nasi putih, namanya nasi cikur. Iyen pemilik Kantin 43 di kawasan ini.

Banyak penjual zikur dan nasi di kawasan ini karena merupakan kawasan dekat kampus dan banyak kos-kosan.

Baca Juga: 3 Toko Roti Legendaris di Bandung, Rasa dan Teksturnya Tak Berubah dari Dulu

Nasi cikur merupakan makanan padat yang relatif murah. Wanita. Iyen menjual sepiring nasi cikur lengkap dengan telur orak arik, tahu, tempe plus sambal seharga Rp 11.000 saja, murah bukan?

Dengan suapan pertama, rasa gurih langsung memenuhi seluruh mulut. Rasa khas kencurnya terasa, sedikit hangat, tapi tidak dominan. Keseimbangan rasa dan komposisi bumbu membuatnya sulit dibedakan. Jelas enak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button