"Bali and Beyond" dalam pameran wisata di Namibia - WisataHits
Jawa Timur

“Bali and Beyond” dalam pameran wisata di Namibia

Jakarta (ANTARA) – KBRI Windhoek berpartisipasi dalam Namibia Tourism Expo (NTE) pada 3-5 November dan mempromosikan pariwisata Indonesia dengan tema “Bali and Beyond”.

“Acara NTE merupakan agenda promosi pariwisata tahunan yang selalu diikuti KBRI Windhoek karena acara ini mempertemukan para pemangku kepentingan pariwisata terkemuka baik di Namibia maupun dari negara tetangga seperti Afrika Selatan, Botswana dan Zimbabwe,” kata koordinator informasi, Fungsi Sosial Budaya KBRI Windhoek Ari Hadiman.

Menurut Ari, pameran NTE yang besar dan partisipasi stakeholders industri pariwisata dari Afrika Selatan, Botswana dan Zimbabwe merupakan peluang yang baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke Namibia, oleh karena itu KBRI Windhoek selalu berpartisipasi dalam kegiatan ini. .

Sesuai dengan tema “Bali and Beyond”, stand pameran Windhoek KBRI akan menampilkan foto dan video objek wisata dari Bali dan sejumlah destinasi wisata unggulan Indonesia lainnya seperti Bromo, Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo dan Kepulauan Morotai.

Baca Juga: Remaja IKN Nusantara dan Bali Raih Gelar Tuan Remaja – Puteri Remaja Indonesia 2022

KBRI juga memutar video yang menayangkan iklan makanan khas Indonesia.

Selain itu, KBRI juga menampilkan salah satu alat musik gamelan yaitu Gender yang dimainkan saat pengunjung mengunjungi booth Indonesia pada pameran NTE 2022.

Stand Indonesia di pameran tersebut dikunjungi oleh Heather Sibungo, Deputi Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Pariwisata Namibia.

Dubes RI untuk Namibia Wisnu Edi Pratignyo menyambut baik kunjungan tersebut dan menyerahkan cinderamata dan brosur pariwisata Indonesia.

Dalam rangka membuka pasar Namibia sebagai sumber baru bagi wisatawan asing ke Indonesia, KBRI Windhoek membagikan informasi paket-paket perjalanan yang disampaikan oleh 4 biro perjalanan Indonesia kepada para pemangku kepentingan pariwisata Namibia yang berpartisipasi dalam Pameran NTE di pameran tersebut.

Selain itu, biro perjalanan terkenal di Namibia yaitu Rennies Travel dan Trip Travel juga mendistribusikan paket wisata ke Bali kepada pengunjung NTE.

KBRI Windhoek juga memberikan informasi mengenai peraturan visa kunjungan Indonesia terbaru bagi warga negara Namibia.

Pada ajang NTE 2022, booth Indonesia berhasil meraih Silver Award dari Panitia NTE.

Penyelenggara NTE, Namibia Media Holding (NMH), menyampaikan apresiasi atas konsistensi partisipasi Indonesia dalam ajang NTE Windhoek setiap tahunnya.

NTE merupakan ajang pameran pariwisata terbesar di Namibia, kembali hadir setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button