Wisata Kuliner Cita Rasa Eropa di Yogyakarta Ini lagi hits di kalangan anak muda - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kuliner Cita Rasa Eropa di Yogyakarta Ini lagi hits di kalangan anak muda

Suasana restoran Nanamia Pizzeria di Jalan Moses Gatotkaca atau Jalan Gejayan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Sumber: pizzeriananamia.com)

penulis : Nadia Intan Fajarlie | Penerbit: Desy Africani

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal sebagai kota wisata dan budaya. Di sini Anda akan menemukan berbagai jenis wisata dari alam hingga kuliner.

Bahkan, di Yogyakarta wisatawan juga bisa mencicipi olahan masakan Barat atau western yang diracik langsung oleh orang-orang dari negara Eropa.

Beberapa tempat ini tidak hanya menawarkan masakan Eropa, tetapi juga suasana seperti di luar negeri. Karena banyak juga turis atau mahasiswa asing yang mengunjunginya melepas kaitan di toko-toko ini.

1. Toko Roti Bioskop

Restoran dan bakery khas Prancis, Cinema Bakery di Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Sumber: Instagram Cinema Bakery)

Cinema Bakery berlokasi di Jalan Yudistira, Wonorejo, Ngaglik, Sleman, DIY, Cinema Bakery dan menjual aneka roti dan kue kering khas Perancis.

Seperti namanya, tempat ini menggunakan berbagai poster film vintage sebagai dinding interiornya.

Baca Juga: Kuliner Kaya Rempah, Makan Malam Dimasak dengan Bambu di KTT G20 Bali

Anda dapat memilih berbagai jenis kue kering termasuk croissant, macarons, baguette, brendi, kue keju, kue tar, dan sebagainya. Meski bernama Cinema Bakery, tempat ini menjual sembako selain roti, termasuk gelato dan pizza.

Aneka kue kering di Cinema Bakery Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Sumber: Kompas TV/Nadia Intan F.)

Cinema Bakery dimiliki oleh pasangan dari dua negara. Suaminya adalah chef Cedric yang berasal dari Prancis sedangkan istrinya Okti Hariani adalah orang Jawa.

Lokasi Cinema Bakery di tengah pedesaan memberikan suasana yang menyenangkan untuk bertemu dengan kerabat atau teman.

Bangunan toko bergaya Limasan menawarkan tempat duduk untuk pengunjung di dalam, di foyer dan bahkan di area halaman.

Warung dan kafe ini buka mulai pukul 07:00 WIB hingga 20:00 WIB. Pada umumnya tempat ini akan dipenuhi oleh pengunjung, baik anak muda maupun keluarga.

Tempat parkirnya juga cukup luas dan bisa menampung motor atau mobil, sehingga pengunjung tidak perlu memarkir kendaraannya jauh-jauh.

2.ViaVia

Restoran ViaVia di Jalan Prawirotaman Kota Yogyakarta. (Sumber: Twitter viaviajogja)

ViaVia terletak di Jalan Prawirotaman, Kota Yogyakarta. Tempat ini dikenal sebagai tempat menginap wisatawan mancanegara atau sementara di pusat kota.

Meski berada di perkotaan, lokasi kafe dan bakery ini tidak terlalu ramai. ViaVia dibagi menjadi dua lokasi yang berdekatan, yaitu toko roti dan restoran.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button