Pengelolaan Bandara Nusawiru Pangandaran akan segera dilelang - WisataHits
Jawa Barat

Pengelolaan Bandara Nusawiru Pangandaran akan segera dilelang

TIME INDONESIA, PANGANDARAN – Pengelola Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran akan dilelang. Tahun depan Bandara Nusawiru akan dikelola pihak ketiga. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sedang memfinalisasi rencana tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Koswara mengatakan lelang manajemen akan dilaksanakan pada 2023. “Pengelolaan bandara dapat dilakukan oleh pihak ketiga kecuali bandara tersebut merupakan bandara yang melayani penerbangan perintis,” kata Koswara, Rabu (10/8/2022).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sedang menyusun konsep serah terima pengelolaan Bandara Nusawiru. Pemprov Jabar akan mengkaji potensi pengembangan Bandara Nusawiru dari sisi teknis. “Pemprov Jabar kemungkinan besar akan menawarkan skema pemanfaatan aset,” jelasnya.

Bandara Nusawiru sangat strategis, terutama untuk wilayah Jawa Barat bagian selatan. “Kami berharap Bandara Nusawiru dapat mendorong perkembangan pariwisata di Pangandaran,” ujarnya.

Saat ini Bandara Nusawiru dikelola oleh UPTD Dinas Perhubungan Jawa Barat, namun pengembangannya belum maksimal. “Saat ini belum ada akses terintegrasi ke Bandara Nusawiru, misalnya paket wisata Pangandaran,” jelasnya.

Saat ini penggunaan Bandara Nusawiru masih rendah, masih digunakan untuk pesawat latih. Pengalihan pengelolaan bandara Pangandaran kepada pihak ketiga dimaksudkan untuk membuka akses yang lebih luas dan mendorong pergerakan penerbangan yang lebih optimal.

**)

Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button