Pangdam Bandung Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim - Media Swara ConsumeIndonesia - WisataHits
Jawa Barat

Pangdam Bandung Sambut Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim – Media Swara ConsumeIndonesia

Ski | pangandaran,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Marinir (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST, M.Sc., M.Tr.Hanla., memberi hormat dan menerima Tim Ekspedisi Maritim 2022 didampingi Pasintel Lanal Bandung bersama Forkopimda Kabupaten Pangandaran serta jajaran Perwira Staf Lanal dan Danposal Bandung Pangandaran. Sabtu (10/822).

Kedatangan Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan Tempo Media Group ke wilayah kerja Bandung Lanal, tepat di Kabupaten Pangandaran, disambut dengan tarian Lengser dan pengalungan bunga selamat datang, selain memperingati Hari Maritim dan menjelajahi sejarah Pangandaran.

Dalam sambutannya Danlanal Bandung menyampaikan bahwa kegiatan tim ekspedisi di wilayah kerja Lanal Bandung ini akan menelusuri seluruh sejarah TNI Angkatan Laut di Bandung tepatnya di Pangandaran, seperti sejarah Kerajaan Pananjung, Situs Batu Kalde, Kerajaan Pananjung, Gua Panggung, Gua Parat, Gua Miring, Gua Rengganis, Gua Sumur Muda dan Gua Lanang.

Pernyataan pers dari Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) mengungkapkan bahwa kegiatan ekspedisi ini bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah bahari, sejarah angkatan laut, potensi bahari dan wisata bahari di pulau Jawa. Mulai dari Jakarta menyusuri pantai utara Jawa hingga pantai selatan Jawa dan kembali ke Jakarta menjelajahi 13 kota.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran yang diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan, menyambut baik Tim Ekspedisi Maritim TNI AL dan juga mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Pangandaran atas kawasan yang akan dilindungi di dikunjungi sebagai bagian dari kegiatan Ekspedisi Maritim TNI AL 2022 dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan multiplier effect yang positif khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Sejalan dengan visi pemerintah Pangandaran untuk menjadikan Pangandaran sebagai juara pariwisata kelas dunia, kami berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi yang luas sehingga dapat menarik wisatawan dan menarik investor, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan Pariwisata. merupakan perekonomian masyarakat Pangandaran. Selamat melaksanakan kegiatan ekspedisi maritim TNI AL di Kabupaten Pangandaran. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

(Pen Lanal Bandung)

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: www.swarakonsumenindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button