Wisata Kali Pepe Land Bikin Kesengsem Penggerak Pariwisata Jawa Tengah » JOGLOSEMAR NEWS - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Kali Pepe Land Bikin Kesengsem Penggerak Pariwisata Jawa Tengah » JOGLOSEMAR NEWS

Suasana Kali Pepe Land pada siang hari, terlihat bersih dan rapi, cocok untuk area publik / Photo: ASA

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Asosiasi Pelaku Pariwisata Jawa Tengah (PPJT) terkesima dengan tujuan wisata baru, Kali Pepe Land yang berada di kawasan Surakarta bagian utara atau tepatnya masuk wilayah Gagak Sipat, Kabupaten Boyolali dan Gawanan, Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah.

Seratusan anggota PPJT Jawa Tengah hadir di Kali Pepe Land, Rabu (3/8/2022) dalam tajuk Famtrip Pelaku Pariwisata Jawa Tengah. Kali Pepe Land di Gagaksipat menjadi salah satu tujuan.

Para penggerak sektor pariwisata di Jawa Tengah ini ingin melihat dari dekat obyek wisata baru Kali Pepe Land tersebut. Apalagi setelah media, keberadaan Kali Pepe Land mulai dikenal masyarakat luas. Karena itulah mereka menyempatkan untuk mengunjungi lokasi ini.

“Kami terkesima dan kesengsem dengan Kali Pepe Land. Ini menggabungkan wisata kuliner, wisata edukasi, wisata sejarah, wisata seni hiburan dan juga pemanfaatan alam yakni sungai. Lokasinya juga sangat strategis. Sangat potensial untuk dikembangkan,” kata Ketua Pelaku Pariwisata Jawa Tengah (PPJT), Abu Rizal saat berbincang dengan wartawan, Rabu (3/8/2022) di Kali Pepe Land.

Puspo Wardoyo (kiri), pemilik Kali Pepe Land menerima cindera mata dari Ketua PPJT. foto: dok

Apalagi, di tengah kebangkitan pasca pandemi hantaman Covid-19 selama dua tahun terakhir, maka keberadaan Kali Pepe Land juga menjadi penyemangat dunia wisata.

“Menurut saya, ini kawasan wisata yang unik ya. Karena berada di pinggiran sungai. Menggabungkan berbagai sektor wisata mulai kuliner, seni budaya, wisata air, wisata edukasi dan lainnya. Lengkap ini,” tambahnya.

Dikatakan, pertumbuhan pariwisata Jawa Tengah saat ini tengah bagus. Banyak sekali tempat baru bermunculan dengan keunggulan masing-masing. “Sehingga, bisa menjadi alternatif pilihan-pilihan disamping wisata yang telah ada. Dan Kali Pepe Land punya kekhasan tersendiri,” jelasnya.

Source: joglosemarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button