Haedar Nasir meresmikan Taman Dakwah PDM PDM Kota Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Haedar Nasir meresmikan Taman Dakwah PDM PDM Kota Yogyakarta

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta meresmikan Taman Dakwah di Desa Nitikan, Kotagede, Yogyakarta pada Minggu (13/11).

Kebun ini dimaksudkan tidak hanya digunakan untuk pertanian, tetapi juga menjadi tempat pendidikan, penyimpanan makanan, pengolahan limbah, dan wisata yang terbuka untuk umum.

Kebun Dakwah Muhammadiyah yang dikelola oleh PDM Kota Yogyakarta dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Pelantikan ini sekaligus menandai berakhirnya kunjungan Haedar ke acara-acara daerah se-Indonesia menjelang Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta, 18-20 Maret mendatang. bulan ini.

Dalam sambutannya, Haedar menyebut kegiatan ini sebagai langkah yang baik untuk menghadapi dunia yang diperkirakan akan kekurangan pangan. Ditambahkannya, perpindahan lumbung hidup atau lumbung pangan ‘Aisyiyah juga dilakukan oleh ‘Aisyiyah.

Artinya gerakan ini telah menjadi praktik hidup dan kesadaran bersama untuk menghadapi tantangan saat ini dan masa depan.

Terkait hal itu, ia mengajak keluarga Muhammadiyah-‘Aisyiyah menyebarkan semangat tersebut dengan memanfaatkan lahan sempit di sekitar rumah sebagai lahan bercocok tanam.

Karena meski Indonesia dikenal sebagai negara agraris, namun hasil pertanian dan turunannya masih kalah bersaing dengan produk pertanian dari luar negeri.

“Gunakan setiap lahan sempit untuk bercocok tanam. Meskipun Indonesia adalah negara agraris, kita masih tertinggal dalam masalah ini,” katanya.

Selain itu, Haedar juga menyampaikan apresiasinya telah memanfaatkan Taman Dakwah sebagai tempat pengolahan sampah. Sebagai negara berpenduduk padat, Indonesia, sampah merupakan tantangan yang harus diselesaikan.

Oleh karena itu, ia mendorong kesadaran kolektif dalam pengelolaan sampah ini. Ia berharap kesadaran ini tidak hanya dimiliki oleh warga Muhammadiyah tetapi juga oleh warga bangsa.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Yogyakarta Akhid Widi Rahmanto mengucapkan terima kasih atas kesiapan dan kehadiran Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir di wilayahnya. Akhid menjelaskan bahwa Taman Dakwah Muhammadiyah dikelola bekerjasama dengan AMM di Kota Yogyakarta.

Anda akan berperan sebagai pemandu bagi para pengunjung taman ini, karena disini dijadikan sebagai tempat belajar dan berwisata bagi anak-anak yang ingin belajar tentang dunia tumbuhan.

“Tempat ini merupakan tempat belajar bagi anak-anak, kami manfaatkan sebagai tempat pendidikan sekaligus tempat wisata bagi warga Muhammadiyah yang datang sendiri ke Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah untuk dibimbing ke Taman Dakwah ini,” imbuhnya. ditambahkan.

Terkait nantinya menjadi tujuan wisata para penggembira Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah ke-48 Surakarta. Ia meminta Pemuda Muhammadiyah dan AMM Kota Yogyakarta mensosialisasikan tempat ini secara komprehensif dan masif.

Sehingga ketika para pemandu sorak datang ke Yogyakarta, selain wisata budaya dan sejarah Muhammadiyah, mereka juga akan melakukan wisata alam di Taman Dakwah Muhammadiyah di kota Yogyakarta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button