Ada pelatihan kurikulum mandiri untuk guru madrasah, silahkan daftar menggunakan link di bawah ini - WisataHits
Jawa Tengah

Ada pelatihan kurikulum mandiri untuk guru madrasah, silahkan daftar menggunakan link di bawah ini –

INDEPENDEN.  Diklat Kurikulum Mandiri telah dibuka untuk guru madrasah.  (Sumber: Kementerian Pendidikan)

Siedoo.com – INDEPENDEN. Diklat Kurikulum Mandiri telah dibuka untuk guru madrasah. (Sumber: Kementerian Pendidikan)

JAKARTA, siedoo.com – Pelatihan kurikulum mandiri bagi guru, pejabat dan non-pejabat Madrasah dilakukan oleh Pusdiklat Dikti dan Tenaga Keagamaan, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) bersama dengan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) Madrasah.

Pelatihan Kurikulum Mandiri dilakukan secara online secara mandiri berdasarkan MOOC atau Massive Open Online Course. Pendaftaran Pelatihan Kurikulum Mandiri dibuka mulai tanggal 19 sd 25 Oktober 2022.

“Peserta diklat dapat mengikuti secara mandiri, kapan saja dan dari mana saja,” kata Mastuki, Kepala Balai Diklat Teknik Pendidikan dan Agama, dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Sabtu (22/10/2022).

Madrasah GTK yang mendaftar bisa klik di sini. Pelatihan akan berlangsung dari 26 Oktober hingga 6 November 2022.

“Peserta pelatihan mendapatkan sertifikat selama 60 jam mengajar. Keikutsertaan dalam pelatihan ini gratis atau gratis,” lanjutnya.

Mastuki menambahkan, Pelatihan Kurikulum Mandiri dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi madrasah GTK untuk menjadi pembelajar sejati. Pelatihan ini dirancang untuk tingkat fleksibilitas dan aksesibilitas yang tinggi.

Isi dan materi, serta metode, memungkinkan peserta untuk belajar dengan bebas, mengikuti mereka sesuai dengan kebutuhan perkembangan duniawi dan pribadi mereka.

“Kurikulum mandiri sesuai dengan esensi pendidikan, yang pada hakekatnya membebaskan manusia. Kurikulum mandiri tidak hanya mendorong kebebasan belajar tetapi juga kebebasan mengajar,” katanya. (Kemenag/Siedoo)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button