Wisata Favorit Bandung 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Favorit Bandung 2022

Bicara soal liburan, pesona kota Bandung dan sekitarnya tidak pernah mati. Selain terkenal dengan alamnya yang mempesona, suhu Bandung juga relatif lebih sejuk dibandingkan kota-kota lain.

Kelebihan lainnya, Bandung juga memiliki banyak destinasi wisata yang ditawarkan. Setiap tahun ada destinasi wisata baru yang bermunculan di kota ini. Tak heran jika banyak wisatawan sudah lama betah berada di kota ini.

Ini dia 8 tempat wisata favorit di Bandung di tahun 2022. Kemana saja kamu?

1. Dataran Tinggi Nimo

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar matahari terbit di Nimo Highland (instagram.com/nimohighland)

Diresmikan pada Mei 2022, Nimo Highland merupakan destinasi wisata alam yang dipadukan dengan konsep taman bermain. Saat Anda datang ke tempat ini, Anda bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam dari jembatan terpanjang di Bandung bernama Nimo Sky Bridge.

Anda juga dapat menjelajahi replika estetika Santorini, menikmati keindahan perkebunan teh, hutan, danau dan pohon pinus, bahkan mengelilingi dataran tinggi Nimo dengan kuda atau quad. Apakah itu menyenangkan?

Alamat: Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378

Jam buka: Senin s/d Jumat, 09.00-17.00 WIB

Sabtu dan Minggu, 09.00-18.00 WIB

harga tiket: Rp 25.000-35.000 (Harga belum termasuk tiket kereta api)

2.WOW Bukit Sarae

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar pemandangan di WOW Sarae Hills (instagram.com/bdgsociety)

WOW Sarae Hills cocok untuk kamu yang bermimpi jalan-jalan ke berbagai negara tapi belum mewujudkannya. Meliputi 2,5 hektar, WOW Sarae Hills dipenuhi dengan rekreasi landmark dunia seperti Menara Eiffel, Santorini, Patung Liberty, Colosseum dan atraksi populer lainnya.

Lelah bepergian, Anda bisa beristirahat dan mengisi perut di berbagai kafe dan restoran enak di kawasan Sarae Hills.

Alamat: Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

harga tiket: Rp 50.000

3. Pondok Maribaya

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar wahana sepeda gantung di Lodge Maribaya (instagram.com/thelodgemaribaya)

Dibandingkan taman bermain dengan berbagai wahana, The Lodge Maribaya lebih cocok untuk kamu yang menginginkannya obat atau cari spot foto yang Instagramable. Di sini pengunjung bisa berkemah atau berjalan-jalan menyusuri hutan pinus sambil menghirup udara segar.

Tidak ingin tinggal? Tidak apa-apaAnda bisa melanjutkan pendakian melewati hutan pinus dan mencoba berbagai spot foto menarik yang sudah disediakan seperti balon udara, zip bike atau naik sky swing di pinggir tebing.

Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

harga tiket: Rp 20.000-35.000 (Harga belum termasuk tiket kereta api)

4. Farmhouse Lembang

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar Farmhouse Lembang (instagram.com/farmhouselembang)

Dibuka pada tahun 2015, Farmhouse Lembang selalu menjadi tujuan wisata populer di Bandung.

Di Farmhouse Anda dan keluarga tidak hanya bisa berinteraksi dengan hewan seperti sapi, kelinci, landak dan berbagai jenis burung, tetapi juga berburu foto-foto menarik di berbagai tempat. Anda dapat mengambil foto dan berjalan melalui rumah hobbit dan taman bunga dan memasang kunci cinta untuk pasangan.

Alamat: J L. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat Jawa Barat 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-21.00 WIB

harga tiket: Rp25.000

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Dekat Gedung Sate Bandung Yang Menghilangkan Rasa Lelah

5. Asia Afrika yang Hebat

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar pemandangan di The Great Asia Africa (instagram.com/thegreatasiaafrica.id)

Saat berada di Sarae Hills, kunjungi replika landmark dunia di The Great Asia Africa. Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagai negara di dunia. Tidak hanya menjadi landmark tetapi juga budaya, rumah adat hingga mencicipi makanan negara.

Sejauh ini The Great Asia Africa memiliki replika dari tujuh negara, yakni Indonesia, Jepang, Korea, India, Timur Tengah, Thailand, dan Afrika. Di setiap negara terdapat rumah adat, permainan, makanan khas, dan tempat penyewaan pakaian adat. Selain replika dari tujuh negara, ada juga wahana taman hewan dimana kamu bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lucu.

Alamat: J L. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB

harga tiket: Rp 50.000

6. Hutan Anggrek Cikole

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar Orchid Forest Cikole (instagram.com/orchidforestcikole)

Cikole Orchid Forest sangat cocok untuk anda yang menyukai tanaman khususnya anggrek. Cikole Orchid Forest memiliki koleksi 157 jenis anggrek dari berbagai negara, termasuk anggrek langka yang sulit ditemukan.

Orchid Forest Cikole bukan hanya taman anggrek terbesar di Indonesia, tapi juga memiliki camping ground, jembatan kayu dan hutan pinus yang asik banget untuk digunakan. Obat!

Alamat: Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB

harga tiket: Rp40.000-100.000

7. Peternakan Lembang

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar orang menunggang kuda di De Ranch Lembang (instagram.com/deranchlembang)

Wisata favorit di Bandung selanjutnya adalah De Ranch. Mengikuti konsep wisata menunggang kuda ala koboi, pengunjung dapat menunggang kuda dan menjelajahi kawasan wisata lengkap dengan pakaian koboi di De Ranch.

Tidak hanya itu, De Ranch juga menawarkan banyak aktivitas seru seperti jalan-jalan, memerah susu sapi, memasak kue, fun boat, panahan, balap sepeda, flying fox, kuda poni, mewarnai tembikar dan aktivitas lainnya yang cocok untuk segala usia.

Jangan lupa isi perutmu dengan berbagai hidangan dan menu sosis bakar yang lezat dari Restaurant De Ranch!

Alamat: J L. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

harga tiket: Rp26.000

8. Perosotan pelangi

8 Tempat Wisata Favorit di Bandung 2022, Bikin Liburan Makin Tak Terlupakan!Gambar pelangi slide (instagram.com/floating.market.lembang)

Jika Anda menyukai aktivitas yang memompa adrenalin, Rainbow Slide wajib dikunjungi daftar Tujuan wisata target Anda. Seperti namanya, Rainbow Slide adalah slide yang berwarna-warni. Bedanya, wahana ini cukup ekstrim untuk dicoba.

Dengan ketinggian 18 meter dan panjang 128 meter, Rainbow Slide memungkinkan Anda meluncur dengan kecepatan yang cukup tinggi. Untuk mengendarai kendaraan ini, pengunjung harus di bawah 120 kg, tinggi di atas 120 cm, di bawah 65 tahun dan mengikuti semua petunjuk keselamatan yang disiapkan oleh pengelola.

Alamat: J L. Grand Hotel No. 33 E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, 40391

Jam buka: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB

harga tiket: Rp80.000

Liburan di Bandung tidak pernah membosankan. Salah satunya karena destinasi wisatanya yang beragam. Buat kamu yang punya rencana liburan ke Bandung, jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisata terpopuler yang disebutkan di atas!

Baca Juga: Lapar Tengah Malam? 10 kuliner malam di Bandung ini akan memuaskan lidah Anda

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button