Pemerintah Kabupaten Bekasi meningkatkan akses perbatasan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat - WisataHits
Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten Bekasi meningkatkan akses perbatasan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memperbaiki sejumlah akses jalan di kawasan perbatasan untuk mendukung kegiatan ekonomi warga selama masa pemulihan dari pandemi COVID-19.

“Sesuai instruksi Pj Bupati Bekasi tentang percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, akses jalan terus kami perbaiki, termasuk di kawasan perbatasan,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Air, Jalan Tol dan Konstruksi Pemkab Bekasi. Agency , Ivan Ridwan di Cikarang, Sabtu. .

Ia mengatakan, salah satu kegiatan yang dimaksud adalah perbaikan jalan besar-besaran di wilayah selatan Kabupaten Bekasi, yakni di Kecamatan Cibarusah yang menjadi pintu gerbang penghubung warga Kabupaten Bogor dan Karawang.

Ia meyakini perbaikan jalan di wilayah tersebut dapat merevitalisasi sektor ekonomi masyarakat setempat, terutama yang berasal dari sektor pariwisata, kreatif, dan industri.

“Di wilayah selatan, seperti yang diketahui banyak orang Pekerjaan Pariwisata yang potensial jika diolah secara optimal, pelaku UMKM juga sangat aktif, yang juga menjadi jalur utama sejumlah kawasan industri para pekerja pabrik,” ujarnya.

Diakui Iwan, peningkatan infrastruktur ini berasal dari beberapa pos anggaran, baik dari anggaran pemerintah provinsi untuk pelebaran jalan Cikarang-Cibarusah maupun dari hasil musyawarah perencanaan pemerintah daerah di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten.

Ia mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memantau kinerja pekerjaan perbaikan jalan yang dilakukan agar hasilnya dapat memenuhi spesifikasi dan regulasi kualitas jalan.

“Kami juga mengajak masyarakat agar jalan yang nanti diperbaiki perlu dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak dan bisa digunakan dalam waktu lama,” ujarnya.

Baca juga: Warga Bekasi Mandiri Perbaiki Kerusakan Jalan
Baca Juga: Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Kalimalang Jelang Mudik Lebaran 2022

Camat Cibarusah Muhamad Kurnaepi mengatakan saat ini perbaikan jalan sedang berlangsung di beberapa tempat di wilayahnya, termasuk jalan yang berbatasan dengan Desa Sirnajati hingga Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

“Perbaikan berupa pengaspalan jalan utama di kota Cibarusah menuju perbatasan Kecamatan Jonggol dan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, alhamdulillah sudah selesai,” ujarnya.

Selain itu, ada juga pekerjaan beton di Jalan Cigutul, Desa Wibawamulya yang kondisinya sudah relatif buruk, meski jalan ini bisa menjadi alternatif Kabupaten Karawang dan pusat industri.

“Ini merupakan salah satu akses jalan yang sangat strategis karena jalan ini merupakan alternatif kawasan industri dan perkantoran Pemkab Bekasi yang sering digunakan masyarakat,” ujarnya.

Perbaikan jalan serupa juga dilakukan di ruas depan dan samping Desa Ridogalih. Pemkab Bekasi juga telah membangun jalan lingkungan di Kecamatan Cibarusah.

“Yang lebih penting adalah pembangunan jalan lingkungan oleh pemerintah daerah di Desa Putat, Desa Ridogalih, dimana jalan ini akan sangat penting untuk menunjang kegiatan ekonomi masyarakat di sana,” ujarnya.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button