Sandiaga Uno segera melakukan pemulihan tempat wisata di Cianjur yang terkena dampak gempa - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno segera melakukan pemulihan tempat wisata di Cianjur yang terkena dampak gempa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan duka cita yang mendalam atas gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dan memakan ratusan korban jiwa.

Gempa Cianjur juga merusak ribuan bangunan dan objek wisata di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Sandiaga Uno menyebut Jabar bisa menarik 100 juta pergerakan wisatawan jelang pandemi.

Ia pun mengatakan pihaknya segera bergerak membuat posko di wilayah Cianjur untuk membantu warga terdampak dan melakukan transisi pemulihan, khususnya untuk destinasi wisata dan industri kreatif.

Menparekraf Sandiaga Uno membuka KNKT 2021Menparekraf Sandiaga Uno (Dokumen KNKT 2021)

“Yang dikembangkan selama ini adalah wisata berbasis masyarakat yang diwujudkan dengan konsep desa wisata ternyata memiliki prioritas yang sangat tinggi dalam menghadapi ancaman bencana, seperti di desa wisata Situs Gunung Padang. Kurang dari lima persen yang terdampak gempa Cianjur,” ujarnya di Dayeuhkolot di sela-sela acara topping out Politeknik Pariwisata NHI Bandung, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, kerja humas terkait CHSE yang tak henti-hentinya untuk destinasi pariwisata atau industri kreatif untuk disertifikasi melalui pelatihan dan pendampingan menjadikan destinasi wisata tahan bencana.

Baca juga: BREAKING NEWS Jumlah korban tewas gempa Cianjur Kamis 272 orang, BNPB temukan jenazah Nining

Selain itu, kata Sandiaga, Cianjur merupakan daerah dengan peluang dan potensi wisata yang luar biasa mulai dari Cipanas hingga Cugunang dan Kota Cianjur.

“Alhamdulillah tidak terlalu terpengaruh (destinasi wisata) karena persiapan. Kami akan terus membantu persiapan seperti B. pembangunan infrastruktur segera setelah gempa, dan intinya masyarakat harus didukung,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button