Viral lagi, ayo sembuh ke Geopark Ciletuh Sukabumi - WisataHits
Jawa Barat

Viral lagi, ayo sembuh ke Geopark Ciletuh Sukabumi

Stock Photo – Pantai Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Jafkhairi)

SUKABUMI, Lightning.com- sukabumi Simpan berbagai wisata alam yang akan membuat Anda betah. Dengan dataran tinggi, pegunungan dan pantai yang indah, daerah ini selalu menjadi tujuan liburan yang populer, salah satu tujuan wisata yang paling populer adalah Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh merupakan objek wisata alam yang terdiri dari pegunungan dan pantai yang juga mengandung susunan relief kuno. Bahkan Geopark Ciletuh dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2018. Kawasan seluas 128 hektar ini menyimpan sejumlah tempat wisata alam yang menarik. .

Kawasan ini terletak di delapan desa di Kecamatan Ciemas dan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Dan beberapa destinasi wisata, mulai dari pantai, air terjun hingga perbukitan, semua panoramanya terlihat sangat eksotis. Geopark Ciletuh cocok untuk pecinta alam.

Berikut ini adalah destinasi wisata di Geopark Ciletuh:

1. Pantai Palangpang

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan sering digunakan sebagai tempat paralayang, melihat matahari terbit dan terbenam, olahraga udara atau berkemah.

Pantai ini terletak di kawasan Geopark Ciletuh, tepatnya di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

2. Pantai Ujung Genteng

Pantai berpasir putih yang indah membentang sejauh mata memandang. Selain itu, pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat menyaksikan sunset, penangkaran penyu bahkan sebagai tempat untuk foto prewedding.

Baca juga:
4 Tempat Wisata Jeep Favorit di Pulau Jawa, Menantang Adrenalin

Pantai ini terletak di kawasan Geoparak Ciletuh, tepatnya di Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat.

3. Pantai Cimaja

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang menggulung, populer di kalangan peselancar. Baik di dalam maupun di luar negeri. Tak heran jika Pantai Cimaja sering dijadikan sebagai ajang kompetisi selancar internasional dan gencar dicanangkan sebagai destinasi wisata para peselancar.

Pantai ini terletak di Jalan Pelabuhan Ratu Km 30, Sukabumi, Jawa Barat.

4. Pantai Pengumbahan

Pantai ini terkenal dengan penangkaran penyu, bahkan wisatawan bisa melihat penyu lucu dan bayinya. Selain itu, tempat ini dikenal sebagai tempat selancar yang populer.

Pantai ini terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.(ulf)

Baca juga:
Studio Alam Gamplong, Menyembuhkan Perasaan di Lokasi Film

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button