Anda harus tahu jika Anda seorang penikmat kopi, Anda harus menikmati kopi spesial dari Bogor ini - WisataHits
Jawa Barat

Anda harus tahu jika Anda seorang penikmat kopi, Anda harus menikmati kopi spesial dari Bogor ini

URBANBOGOR.COM – Setiap daerah tentu punya gayanya masing-masing, kopi misalnya. Kota Bogor sendiri memiliki kopi kantong yang menjadi ciri khas dan berasal dari Bogor untuk dinikmati para penikmat kopi.

Meski hingga saat ini banyak sekali jenis kafe dan kedai kopi modern, namun kopi tradisional dalam bentuk kemasan tetap tidak asing lagi bagi para penikmat kopi. Penyajian dalam bentuk kopi tubruk menjadi ciri khas kopi yang dikonsumsi di Bogor.

Dikutip urbanbogor.com dari akun Instagram @bogorpisan, Sebelum maraknya es kopi susu yang banyak digandrungi anak muda sekarang ini, kita biasa dikenal dengan sebutan kopi celup. Kota Bogor memiliki keunikan kopi yang bisa dinikmati para pecinta kopi.

Baca Juga : 10 Daftar Destinasi Wisata Murah di Bogor Jawa Barat. Pernahkah Anda mengunjunginya sebelumnya?

  1. Segelas Kopi Cap

Kopi tertua di Bogor adalah Kopi Bubuk Cap Kaca Penduduk kampung Arab di Empang Bogor telah menikmati kopi ini sejak tahun 1925 yang dibuat oleh keluarga Tionghoa Peranakan dari marga Yoe.

Pendiri Kopi Cap Kaca adalah Yoe Hong Keng, warga lokal yang sering dipanggil Bah Sipit. Kopi Bubuk Cap Kaca dibungkus kertas coklat dan dijual eceran.

Desain dan bahan kemasan dipertahankan hingga hari ini.

  1. kopi teko

Kopi ini pasti sering kamu dengar karena Kopi Bogor paling legendaris. Kopi yang satu ini bisa kita nikmati langsung di penggiling kopi.

Anda bisa melihat langsung Kedai Kopi Cap Teko, proses pembuatan kopi legendaris ini di Jalan Pedati No. 27

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button