Wisata Edukasi ke Goa Pindul, Pelajar SMA Santai Sejenak Usai PAS - Viral Pencerahan - WisataHits
Yogyakarta

Wisata Edukasi ke Goa Pindul, Pelajar SMA Santai Sejenak Usai PAS – Viral Pencerahan

Siswa Smamga bermain jaket pelampung di air di objek wisata Gua Pindul. (Dyanudin/KLIKMU.CO)

Yogyakarta, KLIKMU.CO – Usai hari pertama, Jumat (12/9/2022), para siswa Muhammadiyah 3 Surabaya (Smamga) peserta KTS diajak ke kampung Kauman untuk mengenal lebih jauh tempat bersejarah yang dipelajari Muhammadiyah. didirikan. Di hari kedua, Sabtu (10/12), mereka diajak menikmati beberapa wisata alam di Yogyakarta.

Dalam kegiatan wisata ini, anak-anak diajak untuk mengikuti wisata Gua Pindul dan Hutan Pinus dan dilanjutkan ke Wisata Heha.

Keceriaan terlihat di wajah para siswa saat turun dari bus dan memasuki kawasan wisata. Anak-anak sangat antusias dan kompak mengabadikan setiap momen yang mereka lihat saat melakukan wisata alam.

Beberapa siswa mengambil foto, yang lain menikmati suasana dengan mengobrol dengan teman-temannya.


Salah satu siswa peserta KTS, Yunus dari kelas X-5 mengaku sangat menikmati kegiatan KTS di Yogyakarta.

“Saya merasa sangat beruntung, apalagi mengunjungi tempat wisata alam ini yang baru pertama kali saya alami,” ujarnya.

Sesuai dengan Eka Mey Yuliana X-1. “Saya sangat menikmati kegiatan ini. Setelah diajak ke Blusukan ke kampung tempat berdirinya Muhammadiyah kemudian diajak ke tempat-tempat wisata, bagi saya sangat seru. Khusus di Gua Pindul, Anda bisa bermain air dengan jaket pelampung dan berfoto di Heha dan hutan pinus. Pokoknya seru, seru banget,” ujarnya.

Sementara itu, Elif Afrida SPd, guru pendamping kegiatan KTS juga mengaku sangat senang semua siswa menikmati kegiatan KTS di Yogyakarta. Mereka selalu berusaha untuk mengabadikan setiap momen yang mereka temui.

“Semoga kegiatan ini dapat menghibur dan mengatasi ketegangan anak-anak setelah lebih dari seminggu mengikuti kegiatan penilaian semester akhir (PAS),” ujarnya. (Dyanudin/AS)


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button