Wisata di Blitar yang menarik dan populer, menyuguhkan panorama alam yang indah dan asri - WisataHits
Jawa Timur

Wisata di Blitar yang menarik dan populer, menyuguhkan panorama alam yang indah dan asri

Wisata di Blitar yang menarik dan populer, menyuguhkan panorama alam yang indah dan asri

Jawa Tengah | 24 Juli 2022 16:06 {news_reporter_link} {news_ext_reporter}

Merdeka.com – Mendengar kata blitar, mungkin yang terlintas di pikiran Anda adalah Bung Karno, presiden pertama Indonesia. Tak salah, Blitar merupakan wilayah terkecil kedua di Provinsi Jawa Timur, kota peristirahatan terakhir Presiden Soekarno. Konon Blitar dipilih sebagai tempat pemakaman Sokarno karena kedekatannya dengan ibunya sepanjang hidupnya.

Kini situs makam Soekarno menjadi salah satu tempat wisata di Blitar yang paling populer. Bahkan konon Makam Soekarno menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Blitar. Selain makam Bung Karno, Blitar memiliki beberapa tempat wisata lain yang tak kalah populer dan menarik.

Artikel media taboola

Jika Anda ingin ke Blitar, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Coban Wilis, Air Terjun Tirto Galuh, Pantai Peh Pulo, Pantai Tambakrejo, Bukit Teletubbies dan Hutan Pinus Gunung Kelud Loji. Berbagai tempat wisata di Blitar menyuguhkan panorama alam yang indah dan asri.

Tentunya tempat ini bisa menjadi destinasi liburan yang menarik untuk melepas penat dan penat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berlibur bersama mengunjungi tempat wisata yang indah ini.

Dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata menarik dan populer di Blitar yang bisa menjadi rekomendasi Anda.

2 dari 4 halaman

Wisata di Blitar: Air Terjun

Wisata di Blitar yang menarik dan populer, menyuguhkan panorama alam yang indah dan asri

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro/Air Terjun Coban Wilis

Wisata populer dan menarik pertama di Blitar yang bisa Anda kunjungi adalah air terjun Coban Wilis. Di sini Anda bisa melihat air terjun yang mengalir dari atas tebing setinggi 100 meter. Tebingnya terlihat mulus dan tidak terlalu banyak bebatuan yang curam, sehingga air yang mengalir ke bawah terlihat lurus di dasar kolam di bawahnya.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang atau menjelajah alam. Untuk sampai ke tempat tersebut Anda harus melalui jalur trekking yang cukup berat dengan menyeberangi sungai yang dangkal. Namun, jika ingin datang, disarankan untuk berkunjung saat cuaca cerah. Karena saat musim hujan, kawasan sekitarnya cukup berbahaya untuk dilalui.

Bagi yang berminat bisa mengunjungi Air Terjun Coban Wilis yang terletak di Desa Semen, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Hanya dengan pakaian yang nyaman dan perbekalan yang cukup Anda dapat mengikuti tur ini secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Wisata di Blitar selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Air Terjun Tirto Galuh. Tidak lebih buruk dari Coban Wilis, di sini Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang indah dan menyegarkan. Bedanya, air terjun di Tirto Galuh mengalir dari beberapa bebatuan yang terjal, sehingga terlihat seperti air yang mengalir dari berbagai arah.

Namun bebatuan inilah yang membuat pemandangan di sekitarnya semakin menarik. Tentunya Anda mendapatkan spot foto yang menarik dengan latar belakang air terjun dan bebatuan yang indah. Jika tertarik, tempat wisata ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini juga terbuka untuk umum secara gratis.

3 dari 4 halaman

Wisata di Blitar: Pantai

pantai tambakrejo blitar

©2020 Merdeka.com/jejakpiknik.com/Pantai Tambakrejo

Tempat wisata di Blitar yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Pantai Peh Pulo. Di sini Anda bisa melihat hamparan air pantai yang luas dengan pasir putih di tepinya. Di kanan kirinya juga terdapat perbukitan dengan pepohonan hijau yang asri. Perpaduan warna laut biru, perbukitan hijau dan pasir putih menciptakan panorama alam yang sempurna.

Anda bisa bersantai bersama teman atau keluarga sambil menunggu matahari sore terbenam. Anda juga bisa mengajak anak-anak bermain pasir di tepi pantai. Jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dan pemandangan indah yang Anda lihat.

Bagi yang berminat bisa datang ke Pantai Peh Pulo yang terletak di Desa SumClean, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini buka 24 jam sehari, dengan tiket masuk 5.000 rupiah untuk satu pengunjung.

Jika anda kurang puas dengan Pantai Peh Pulo, anda bisa mengunjungi wisata pantai lainnya di Blitar salah satunya Pantai Tambakrejo. Pantai ini terletak di desa Tambakrejo, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini memiliki panjang hingga 10 km meter dengan air laut yang biru dan pasir putih yang bersih.

Ombak di Pantai Tambakrejo juga kecil dan aman bagi pengunjung yang ingin bersantai dan bermain di pantai. Anda tidak hanya dapat bersantai dan menikmati pemandangan pantai, tetapi Anda juga dapat membeli ikan segar hasil tangkapan nelayan, yang dijual dan dilelang di dekatnya.

4 dari 4 halaman

Wisata di Blitar: Perbukitan dan Hutan Pinus

bangunan

©Instagram/ricky_dewanto

Tempat wisata menarik di Blitar selanjutnya bisa Anda dapatkan dari Bukit Teletubbies. Seperti namanya, Anda bisa melihat gundukan-gundukan hijau membentuk perbukitan, seperti di film anak-anak Teletubbies. Dari kejauhan, perbukitan terlihat indah bergelombang.

Ada juga tempat pengamatan di lokasi wisata di mana Anda bisa mendapatkan pemandangan Bukit Teletubbies yang lebih baik. Selama kunjungan Anda, jangan lupa untuk mengambil beberapa foto menarik dengan pemandangan hijau indah yang disajikan.

Tempat wisata ini terletak di Sumberasri, Nglegok, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Siapkan uang 8.000 rupiah untuk masuk dan menikmati pemandangan alam di Bukit Teletubbies.

Objek wisata terakhir yang tak kalah populer di Blitar adalah hutan pinus Loji. Hutan ini terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Di sini Anda bisa melihat pohon pinus yang tumbuh tinggi dan terlihat rapi dan rapi.

Karena terletak di dataran tinggi, suasana tempat wisata yang sejuk membuat Anda semakin betah dan betah menikmati pemandangan. Selain itu, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas dan wahana seru seperti; B. Flying Fox, Mini Trail, ke bumi perkemahan untuk bermalam bersama keluarga atau teman.

Jangan khawatir, tiket masuk ke tempat wisata ini sangat murah yaitu 5.000 rupiah di hari biasa dan 10.000 rupiah di akhir pekan. Jika ingin berkemah, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar 15.000 rupiah per orang.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button