7 Souvenir Malang Terpopuler yang Wajib Kamu Beli - WisataHits
Jawa Timur

7 Souvenir Malang Terpopuler yang Wajib Kamu Beli

INDOZONE.ID – Salah satu kota di Jawa Timur yaitu Malang memiliki banyak sekali tempat wisata dan kuliner khas Indonesia yang patut untuk dicoba.

Selain tempat wisata dan makanan khas Malang, ada juga oleh-oleh khas Malang yang tak kalah menarik untuk dibawa pulang setelah berwisata. Berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Malang yang wajib kamu beli.

1. Apel Malang dan Pengolahannya

apel malangIlustrasi apel malang (fahmi-fala.my.id)

Tidak asing lagi jika Malang terkenal dengan buah apelnya. Apel Malang adalah oleh-oleh yang paling umum dari Malang. Selain buahnya, olahan apel Malang juga banyak dijadikan oleh-oleh.

Persiapan termasuk sari apel dan jenang apel. Sari Malang menggunakan apel Manalagi atau Rome Beauty. Sedangkan Jenang Apel menggunakan cider atau ampas apel.

2. Mangkuk pia

semangkuk kueIlustrasi mangkuk Pia (piamangkok.com)

Oleh-oleh khas Malang selanjutnya adalah Pia Mangkok. Pia Bowl adalah Bakpia yang memiliki tekstur lembut dan kering saat digigit. Pia ini cukup besar, lebih besar dari Bakpia Jogja dan memiliki banyak rasa seperti coklat, keju kacang hijau, durian, kopi, nanas dan teh hijau.

3. Keripik buah

keripik buah malangIlustrasi keripik buah (malesmandi.com)

Wisata alam Malang yang rimbun membuat kota ini kaya akan olahan buah-buahan hasil perkebunan. Buah-buahan ini dibuat menjadi keripik dan dijual sebagai oleh-oleh khas Malang. Contoh keripik buah ini antara lain keripik nangka, stroberi, apel, durian, keripik salak, mangga, dan nanas.

4. Suhu cokelat

Coklat Tempe MalangIlustrasi tempe coklat (shopee.co.id)

Tempe coklat adalah oleh-oleh khas dari Malang. Makanan ini tentunya merupakan inovasi terbaru dalam dunia kuliner. Bagaimana tidak, tempe yang biasanya dijadikan makanan berat atau snack, kini dibuat menjadi cokelat.

Paduan unik ini menjadi ciri khas kota Malang. Wisatawan dapat membeli berbagai rasa seperti original, susu, pedas, strawberry, apel.

5. Strudel yang malang

strudel yang malangIlustrasi Malangstrudel (malangstrudel.com)

Strudel Malang adalah oleh-oleh khas Malang masa kini yang terbuat dari bahan dasar buah dan sayur. Isian kue ini pun beragam, mulai dari apel, nanas, nangka, pisang, dan buah-buahan lainnya.

6. Keripik tempe

oleh-oleh khas MalangIlustrasi keripik tempe (youtube.com/c/Nophykitchen)

Souvenir khas Malang lainnya yang wajib dibeli wisatawan adalah keripik tempe. Seperti namanya, keripik ini terbuat dari tempe dan diolah menjadi ukuran yang tipis, padat, dan renyah. Keripik tempe ini memiliki rasa yang beragam mulai dari keju, original, barbeque hingga rumput laut.

7. Kulit Pisang

kulit pisangPisang ledre, oleh-oleh khas Malang (tokopedia.com/acspremium)

Dengan bahan dasar pisang raja, pisang Ledre menjadi oleh-oleh khas Malang yang memiliki tekstur renyah dan rasa yang manis. Hal ini menjadikan pisang ledre sebagai oleh-oleh yang populer.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Malang yang bisa kamu ketahui. Anda tertarik dengan yang mana?

Artikel menarik lainnya:

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button