Wisata di Banyuwangi bisa jadi pilihan liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Wisata di Banyuwangi bisa jadi pilihan liburan akhir tahun

SEWATIME.com – Banyuwangi merupakan daerah terluas di Jawa Timur. Jika Anda pernah ke Bali melalui jalur darat, Anda pasti pernah melewati kawasan wisata di Banyuwangi ini.

Keindahan alam kota di ujung timur pulau Jawa ini tak kalah enak dipandang mata. Yuk intip beberapa destinasi wisata di Banyuwangi!

Lantas, apa saja tempat wisata di Banyuwangi yang ada di kota ini? Berikut beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi saat berlibur, antara lain.

Baca Juga: 10 Wisata Bandung Selatan Ini Tawarkan Pengalaman Wisata Tak Terlupakan, Coba Buktikan Sendiri!

1. Taman Nasional Baluran

Destinasi wisata pertama yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Banyuwangi adalah Taman Nasional Baluran. Lokasinya berada di Jalan Raya Situbondo, Banyuwangi, Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih. Di sini Anda dijamin akan mendapatkan foto-foto yang instagramable.

Selain pemandangan sabana yang istimewa, Anda juga akan menemukan berbagai hewan yang bergerak bebas. Yang paling penting adalah keselamatan, jangan biarkan binatang mengganggu kedatangan Anda.

Harga tiket: Rp 16.000; Peta: Periksa lokasi
Alamat : Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

2. Tutup jatuh

Destinasi wisata ini terletak di lereng Gunung Raung yang berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Air Terjun Lider berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut dan ketinggian air terjun sekitar 60 kilometer.

Gemericik air terjun memecah sinar matahari menjadi spektrum seperti warna pelangi, yang sangat menakjubkan.

Source: www.sewaktu.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button