Wisata Balon Air Apung di The Wujil Aqua Park bisa menjadi referensi liburan keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Balon Air Apung di The Wujil Aqua Park bisa menjadi referensi liburan keluarga

Wisata Balon Air Apung di The Wujil Aqua Park bisa menjadi referensi liburan keluarga

TRIBUNJATENG.COMHUNGARIA – Wisatawan yang berlibur di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah tentu memiliki sejumlah referensi tempat untuk dikunjungi.

Baik wisata alam dataran tinggi maupun segudang atraksi wisata buatan ada di kawasan berjuluk Bumi Harmoni ini.

Selain itu, hotel ini memiliki fasilitas bersantai yang bisa dicoba terutama untuk keluarga.

Salah satunya adalah Wujil Resort & Conventions yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta (Jalur Solo Semarang) di Kecamatan Bergas.

Tempat tersebut memiliki wahana wisata baru bernama Aqua Park yang baru saja diresmikan oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Suasana wahana balon air terapung di The Wujil Aqua Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Suasana wahana balon air terapung di The Wujil Aqua Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

Di dalam aqua park terdapat kompleks permainan seperti balon air yang mengapung di kolam berukuran 10 x 18 meter, taman bermain anak (playground), panahan dan kafe untuk orang tua atau anak pendamping.

Pantauan Tribunjateng.com pada Minggu (29/1/2023) menunjukkan, wahana balon air terapung dipenuhi anak-anak yang sedang bermain.

Anak-anak di sana memainkan berbagai wahana balon, seperti seluncuran, tangga kecil, dan rintangan lainnya.

Kandang burung, kandang burung dan kelinci, kandang kelinci di The Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Kandang burung, kandang burung dan kelinci, kandang kelinci di The Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

“Tujuan utamanya adalah naik balon air yang mengambang, bisakah kamu bayangkan itu? Dan ini juga yang pertama di Jawa Tengah,” kata Venni Arsintha, Assistant Marketing & Branding Manager The Wujil kepada Tribunjateng.com.

Venni menjelaskan, pengunjung atau anak-anak yang bisa bermain di sana dibatasi usia minimal tiga tahun untuk orang dewasa dengan berat badan kurang dari 70 kilogram.

Selain wahana balon air terapung, tambah Venni, ada juga aviary yaitu kandang burung.

Pengunjung dapat melihat-lihat dan bahkan memberi makan burung-burung yang dikurung.
Tidak hanya kandang burung tetapi juga kandang kelinci dengan area taman yang disebut rumah kelinci dimana anak-anak dapat bermain dan memberi makan kelinci.

“Kendaraan baru kami terbuka untuk umum, tidak hanya untuk tamu yang menginap,” tambah Venni.

Suasana wahana balon air terapung di The Wujil Aqua Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023).Suasana wahana balon air terapung di The Wujil Aqua Park, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (29/1/2023). (TENGAH TRIBUN/REZA GUSTAV)

Tarif masuknya dipatok Rp 65.000 untuk anak-anak yang ingin bermain balon air terapung di kolam renang Aqua Park.

Sedangkan pendamping atau orang tua yang masuk tidak perlu membayar sama, cukup Rp 10.000 saja untuk masuk.

Untuk biaya masuk kandang burung dan kandang kelinci, harganya Rp 10.000. Nantinya, pengunjung juga diberikan makanan yang bisa diberikan kepada kelinci atau burung di dalam kandang.

“Kami ada WIB buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam,” pungkas Venni.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button