Parpol Baru di Wonogiri Optimis Peroleh Kursi di DPRD Jelang Pemilu 2024 Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Parpol Baru di Wonogiri Optimis Peroleh Kursi di DPRD Jelang Pemilu 2024 Solopos.com

SOLOPOS.COM – Beberapa pimpinan partai politik di Wonogiri, bersama komisioner KPU dan anggota Bawaslu Wonogiri, berfoto bersama di sebuah restoran di Wonogiri, Rabu (14/12/2022). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI Partai politik (parpol) baru peserta Pemilu 2024 (Pemilu) optimistis mampu bersaing dengan partai politik lama, baik parpol parlemen maupun parpol non parlemen. Mereka siap membujuk pemilih melalui pendekatan khusus.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Wonogiri Sriyadi yakin partainya bisa meraih suara pada pemilihan umum 2024 di Wonogiri. Misi partai yang dipimpin Anis Matta ini adalah mencerahkan dan memberdayakan masyarakat.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Jauh menjelang masa pendaftaran peserta pemilihan umum 2024, pihak Gelora sudah mulai menyadari apa tujuan partainya yaitu mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat. Pihak Gelora telah memperkuat masyarakat melalui program penggemukan domba.

Tak heran jika pada tahap verifikasi faktual partai politik, partai Gelora tidak menemui kendala yang berarti, sehingga tidak harus mengikuti verifikasi faktual perbaikan.

Sebagai partai baru, Partai Gelora juga menawarkan sesuatu yang baru kepada masyarakat. Melalui program ini, Partai Gelora yakin memiliki pemilih yang loyal. Sebab, mereka mengalami langsung program pemberdayaan partai.

Baca Juga: KPU Wonogiri Gandeng Warga Boro Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2024

“Pendekatan kami adalah pendidikan politik. Kami ingin acara lima tahun bukan hanya tempat pemilihan anggota legislatif. Tapi itu benar-benar akan menjadi kendaraan perubahan selama lima tahun ke depan,” kata Sriyadi Solopos.com melalui sambungan telepon WhatsApp (WA), Minggu (18/12/2022).

Selain itu, partai baru ini dianggap lebih mudah menang secara terbuka jika terlibat secara terbuka (tanpa memandang ras, suku, agama). Partai Gelora bahkan membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat Wonogiri untuk menjadi caleg Wonogiri.

“Saat ini Partai Gelora sudah memiliki pengurus setingkat kecamatan di 15 kecamatan di Wonogiri. Kami akan konsolidasi dan mencoba menambah pengurus baru di kabupaten lain,” ujarnya.

Ia menambahkan, Partai Gelora membidik satu hingga dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) untuk anggota DPRD Wonogiri pada pemilihan umum 2024. Target itu dinilai realistis menurut kalkulasi internal partai.

Baca Juga: Daftar Lengkap Sebaran Pilkada di Wonogiri Selama Pilkada 2024

“Kami yakin bisa mencapai target tersebut,” kata Sriyadi.

Ketua DPC Partai Buruh Lasmini juga menyatakan keyakinannya bisa bersaing dengan partai-partai veteran di Wonogiri. Meski belum bisa memberikan informasi mengenai tujuan partai di Wonogiri, dia yakin Partai Buruh bisa meraih suara di Wonogiri.

“Kami tidak ada rapat kerja (rakerda) jadi tidak bisa bicara banyak. Jelas bahwa kami mengikuti instruksi dari pusat. Bismillah bisa dapat kursi di DPRD Wonogiri,” kata Lasmini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button