Sharen lucu, bayi harimau Bengal di Kebun Binatang Serulingmas Banjarnegara - WisataHits
Jawa Tengah

Sharen lucu, bayi harimau Bengal di Kebun Binatang Serulingmas Banjarnegara

Banjarnegara

Bingung mau liburan akhir tahun kemana? Kebun Binatang Serulingmas di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah bisa menjadi alternatif. Juga, seekor harimau Bengal baru bernama Sharen lahir saat ini.

Bayi harimau yang manis dan menggemaskan ini lahir dari orang tua bernama Upik dan Dharma.

Direktur Kebun Binatang Serulingmas Lulut Yekti Adi mengatakan, kelahiran Sharen menambah koleksi harimau Bengal di Kebun Binatang Serulingmas. Saat ini ada 6 harimau Bengal yang tinggal di sana. Dua di antaranya adalah indukan.

“Total ada 6 harimau. Dari jumlah tersebut, 4 anakan dan dua lainnya adalah indukan,” kata Lulut saat ditemui di Kebun Binatang Serulingmas, Selasa (27/12/2022).

Menurut Lulu, kelahiran anak harimau ini merupakan tanda bahwa pihak kebun binatang mampu memenuhi kewajibannya untuk melestarikan salah satu satwa yang dilindungi tersebut. Lulut pun berharap kelahiran anak harimau itu bisa menjadi daya tarik wisata baru di Kebun Binatang Serulingmas.

“Semoga kehadiran anak harimau ini nantinya menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan. Tapi sebagai lembaga konservasi, itu menunjukkan mampu melestarikan satwa,” ujarnya.

Kini anak harimau itu masih dirawat rutin oleh dokter hewan di Kebun Binatang Serulingmas. Selain suplemen vitamin biasa, bayi harimau Bengal ini masih tinggal bersama induknya untuk disusui.

“Penanganannya masih sama dengan inkubator. Karena mereka masih minum susu dari indukan. Mereka juga mendapat vitamin secara rutin dari dokter hewan,” kata Agus, penjaga harimau di Kebun Binatang Serulingmas.

Simak video Kemeriahan Pesta Kejora, Bayi Orangutan Kalimantan di Kebun Binatang Serulingmas
[Gambas:Video 20detik]
(dil/aplikasi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button