Wisata Alam Coban Jahe Murah di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Alam Coban Jahe Murah di Malang

Coba jaheKeterangan: Air Terjun Coban Jahe, (Foto: Lale Haniya)

JurnalPost.com – Berlibur adalah kegiatan yang disukai semua orang, termasuk mahasiswa. Terutama bagi mahasiswa yang memiliki kesibukan perkuliahan. Berlibur merupakan kebutuhan spiritual yang perlu dilakukan, meski hanya sesekali. Mahasiswa perlu mengambil cuti karena liburan menghilangkan stress dan menghilangkan masalah perkuliahan. Namun sebagai mahasiswa, kita pasti ingin berlibur ke suatu tempat yang menyenangkan dan tidak membutuhkan budget yang besar. Tenang saja, liburan di wisata alam adalah jawabannya. Wisata alam menawarkan pemandangan alam dan tiket masuk yang sangat murah. Salah satu tempat wisata alam yang direkomendasikan adalah air terjun.

Air Terjun Coban Jahe merupakan tempat wisata alam di Malang yang bisa anda kunjungi bersama teman-teman kuliah. Coban Ginger menawarkan suasana alam yang indah dengan udara segar, tanaman hijau dan pepohonan yang rindang. Berlibur mengunjungi Coban Jahe, Anda tidak memerlukan bujet yang besar. Biaya masuknya sangat terjangkau dengan harga Rp 15.000, kita sudah bisa menjelajahi keindahan Coban Jahe. Jangan khawatir, bagi Anda yang membawa kendaraan, tiket masuk sudah termasuk dengan tiket kendaraan. Sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin berlibur di tempat yang bagus tapi terjangkau.

Coban Jahe adalah wisata air terjun di Malang tepatnya di Kabupaten Malang Jl. Begawan, Dusun Krajan. Sekitar 23 km dari pusat kota Malang, Jawa Timur dan sekitar 1 jam perjalanan dengan sepeda motor dari pusat kota Malang. Rute ke Coban Jahe dapat ditemukan menggunakan Google Maps.

Coban Jahe adalah salah satu air terjun di kaki Gunung Bromo. Saat berkendara ke Coban Jahe, mata kita dimanjakan oleh pepohonan hijau, persawahan dan persawahan penduduk setempat. Jam buka Coban Jahe mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB dan buka setiap hari. Fasilitas di Coban Jahe mulai dari tempat parkir, pusat informasi, air terjun, taman bermain, bumi perkemahan, mushola, toilet dan restoran. Jangan khawatir, akses dari tempat parkir menuju wisata air terjun alami ini sangat bagus dan hanya membutuhkan waktu 2 menit saja. Harga makanan di restoran-restoran di sekitar Coban juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 10.000.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama teman-teman di Coba Jahe adalah merasakan segarnya air jahe Coban, piknik sambil menikmati pemandangan yang indah, mencari foto di tempat-tempat Instagramable, makan bersama di restoran dan sekedar nongkrong di Entertain the pinggiran Coban sambil menikmati air terjun yang mengalir dan berkemah di area tersebut. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni, Anda bisa melukis atau menggambar pemandangan di sekitar Coban Jahe. Bagi Anda yang ingin merasakan kesegaran air Coban, jangan lupa membawa baju ganti.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Coban Jahe, waktu terbaik adalah di pagi hari saat udara masih segar dan Coban masih tenang. Jangan mengunjungi Coban Jahe selama musim hujan karena limpasan air Coban sangat parah, mengakibatkan air keruh dan akses jalan berlumpur ke air terjun. Selalu perhatikan keindahan saat berkunjung, jangan merusak lingkungan dan jaga kebersihan Coban Jahe.

Semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang merencanakan perjalanan wisata ke Coban Jahe Malang. Tunggu apa lagi, mulailah merencanakan liburan Anda sekarang juga dan ajak teman-teman Anda ke Coban Jahe, wisata alam dengan budget terjangkau dan lepaskan sejenak masalah Anda.

Penulis: Alifah Nurfitriani, Mahasiswa Angkatan 2020, Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang

Source: jurnalpost.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button