Siapa bilang Jakarta tidak punya tempat untuk introvert? Coba kunjungi 5 Tempat Paling Sepi di Jakarta ini - WisataHits
Jawa Timur

Siapa bilang Jakarta tidak punya tempat untuk introvert? Coba kunjungi 5 Tempat Paling Sepi di Jakarta ini

Siapa bilang Jakarta tidak punya tempat untuk introvert?  Coba kunjungi 5 Tempat Paling Sepi di Jakarta ini

SurabayaNetwork.id – Apakah Anda ingin melepaskan pikiran Anda yang lelah dan terbebani sendirian? Mengapa tidak melihat tempat-tempat paling tenang di Jakarta di bawah ini.

Warga Jakarta tidak perlu jauh-jauh ke Puncak Bandung karena ada juga tempat sepi di sekitar Jakarta yang cocok untuk para introvert.

Jakarta dikenal sebagai kota padat penduduk yang membuat Jakarta menjadi salah satu kota tersibuk di Indonesia. Toh, ternyata Jakarta juga punya tempat sepi yang bisa kamu datangi sendiri.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

Kamu bisa datang ke tempat paling sepi di Jakarta ini untuk menenangkan pikiran atau sekedar membaca buku dan piknik.

Tempat paling sepi di Jakarta ini jarang dikunjungi oleh penduduk setempat, jadi cocok untuk kamu yang introvert.

Tempat paling sepi di Jakarta adalah sebagai berikut.

1. Hutan Kota Srengseng

Tempat paling tenang yang bisa Anda temukan di Jakarta adalah Hutan Kota Srengseng. Lokasinya di Jl. H. Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat Luasnya mencapai 15 hektar.

Saat Anda datang ke sini Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan rimbun yang berdiri berdekatan seolah-olah berada di tengah hutan. Pantas saja udaranya begitu sejuk dan segar!

Paving stone juga dipasang di area ini untuk memudahkan pengunjung berjalan atau berolahraga.

Dengan sekitar 4.000 pohon dan lebih dari 60 spesies tanaman, Hutan Kota Srengseng menawarkan tempat peristirahatan yang luar biasa di Jakarta.

2. Perpustakaan Daerah DKI Jakarta

Tempat terbaik untuk membaca buku sendiri tentunya Perpustakaan Daerah DKI Jakarta. Perpustakaan Jakarta dipuji karena desain interior modern yang nyaman, hangat, dan sekaligus multifungsi.

Berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Di perpustakaan ini Anda tidak hanya akan menemukan waktu, tetapi juga suasana yang menyenangkan dan tenang.

Jumlah koleksi bukunya juga cukup banyak, sekitar 138.000 buku, antara lain buku anak, buku umum dan koleksi tentang Jakarta yang banyak dicari oleh masyarakat.

Selain buku, Perpustakaan Jakarta alias Perpustakaan Cikini juga menawarkan berbagai fasilitas menarik, seperti ruang bermain anak, ruang baca pribadi, ruang multifungsi, dan story booth. Ada juga ruang komputer, ruang podcast, dan ruang khusus untuk koleksi lengkap Kejakartaan. Apakah Anda ingin datang ke sini?

Baca juga: Bahasa Probolinggo Kocak Banget! Berikut 7 fakta unik Probolinggo yang perlu Anda ketahui

3. Hutan Mangrove Angke

Bagi yang belum pernah ke sini, sekilas hutan mangrove ini akan mengingatkan Anda pada suasana khas hutan Kalimantan yang penuh dengan satwa dan ketenangan dari keramaian. Padahal lokasinya masih di Jakarta lho.

Tepatnya di kawasan wisata alam Angke Kapuk. Hutan bakau ini luasnya hampir 100 hektar.

Karena tempat ini sepi, sangat cocok untuk menyendiri di Jakarta dan melepaskan pikiran Anda. Selain menyusuri sungai, Anda bisa menyewa perahu untuk menjelajahi kawasan ini.

4. Taman Situ Lembang

Taman ini milik kawasan perumahan elite Menteng, Taman Situ Lembang merupakan taman yang jarang dikunjungi warga setempat yang hanya sekedar lewat.

Padahal, taman ini cukup besar dengan danau pohon teratai yang indah dengan air mancur di tengah taman. Lokasi: Jl. Kanal Lembang No. D-59, Menteng, Jakarta Pusat.

Selain itu, terdapat taman bermain anak dan bangku taman, serta jogging track yang pas untuk Anda berolahraga sendiri dengan mudah.

Kawasan Taman Situ Lembang juga ditumbuhi pepohonan rindang nan asri yang menyejukkan mata dan udara segar untuk dihirup. Tempat yang ideal untuk menyendiri sejenak dan bersantai dari hiruk pikuk ibu kota, bukan?

5. Setu Babakan

Setu Babakan adalah nama sebuah danau buatan dengan luas sekitar 30 hektar yang dikelilingi oleh perkampungan Betawi.

Kawasan Setu Babakan tidak hanya berfungsi sebagai penampung air bagi Jakarta Selatan, tetapi juga menjadi cagar budaya bagi permukiman masyarakat Betawi.

Ketika Anda datang ke sini, Anda tidak hanya menikmati pemandangan danau, tetapi Anda juga dapat belajar tentang budaya Betawi di Museum Betawi, melihat bagaimana rumah mereka hidup, bahkan belajar tentang kegiatan menyenangkan seperti membatik atau mengikuti latihan seni bela diri.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner unik yang dijajakan di tepian Setu Babakan. Sebut saja, Soto Betawi, Toge Goreng, Gabus Pucung dan Kerak Telor.

Lokasi tepatnya di Jl. rm Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

Itulah 5 tempat paling hening di Jakarta, tempat paling cocok bagi para introvert untuk menghabiskan waktu sendiri dan waktu berkualitas. Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat-tempat terpencil ini?***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button