ANGGOTA POLSEK JABUNG POLRES MALANG, PATROL WISATA COBAN JAHE DALAM ANTISIPASI BENCANA ALAM - WisataHits
Jawa Timur

ANGGOTA POLSEK JABUNG POLRES MALANG, PATROL WISATA COBAN JAHE DALAM ANTISIPASI BENCANA ALAM

POLRES MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, SIK melalui Kapolsek Jabung AKP Kusmindar, SH menyatakan bahwa Satuan Patroli telah melakukan patroli menyasar tempat wisata alam (Coban Jahe) sebagai upaya mengantisipasi dan mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban bencana alam di wilayah tanggung jawab Polsek Jabung”, Sabtu sore (10/12/2022).

Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan bencana alam di tempat wisata pada musim hujan, kali ini dengan memperhatikan letak geografis tempat wisata di kawasan Perhutani yang bergunung-gunung dengan perbukitan terjal dan terjal. tebing, sehingga rawan bencana tanah, baik banjir bandang maupun tanah longsor,” ujarnya.

Petugas patroli mengimbau pengunjung wisata untuk selalu berhati-hati dengan barang bawaannya dan selalu mematuhi peraturan pengelola pariwisata dan imbauan terkait tempat-tempat yang dianggap rawan bencana alam,” imbuhnya.

Dengan adanya petugas patroli di lokasi wisata, diharapkan dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, mencegah tindak kriminalitas dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam,” ujarnya.

Petugas patroli terus rutin berkoordinasi dengan pengelola wisata untuk selalu mengutamakan keselamatan bagi pengunjung serta mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lokasi wisata yang sewaktu-waktu dapat terjadi,” pungkas Kapolres.

(sekjabungresma)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button