Menparekraf Sandi membuka wisata religi Sokarajjeh di Situbondo - WisataHits
Jawa Timur

Menparekraf Sandi membuka wisata religi Sokarajjeh di Situbondo

Menparekraf Sandi membuka wisata religi Sokarajjeh di Situbondo

Liputan6.com, Situbondo – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membuka wisata religi Sokarajjeh di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Kawasan Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo pada Sabtu (14/1/2023).

“Hari ini kita buka wisata religi Sokarajjeh bersama-sama. Kami berharap pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR, Achmad Azaim Ibrahimy sehat wal afiat dan panjang umur serta selalu di ridhoi Allah SWT,” kata Menteri Sandi di awal sambutannya usai pembukaan acara. wisata religi, dilansir Antara, Sabtu (14/1/2023).

Mengapresiasi kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah setempat, ia bergegas melaksanakan pembangunan fasilitas wisata religi Sokarajjeh tahap pertama.

Sebab, lanjut Sandiaga, Menparekraf mencanangkan kawasan wisata religi kurang lebih 18 bulan lalu, setelah mereka berkunjung ke pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, bangunan wisata religi sudah lebih dulu dibangun untuk tahap pertama.

“Jadi kami tertarik untuk mengunjungi bidang wisata religi dan melihatnya langsung, ternyata telah menghasilkan wisata religi yang kami harapkan. Ini baru tahap pertama, selanjutnya akan ada tahap lanjutan untuk mendukung wisata religi Sokarajjeh,” ujarnya.

Menteri Sandiaga Uno juga mengatakan, wisata religi di Kabupaten Situbondo bisa go global pada tahun 2024.

“Tadi sudah ada ide bagaimana kita akan membuat dan menginisiasi Konvensi Internasional 2024 untuk Pariwisata Religius Dunia di Situbondo,” ujarnya.

Tata letak struktur pagar dan gapura kuno ini merupakan sisa bangunan zaman Majapahit abad ke-14 M. Penggalian masih terus dilakukan untuk mengembangkan situs objek wisata sejarah dan religi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button