NHI Bandung Gelar InHeal Fest untuk Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi - WisataHits
Jawa Barat

NHI Bandung Gelar InHeal Fest untuk Bangkitkan Pariwisata Pasca Pandemi

Dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Mahasiswa Congress and Event Management (MKE) Politeknik Pariwisata NHI Bandung sukses menyelenggarakan InHeal Fest atau Festival Penyembuhan Intim di Treetop Cikole Jayagiri, Lembang, Bandung akhir pekan lalu.

Acara offline pertama dengan topik “Intimate Healing” di Bandung ini berlangsung sebagai bagian dari pembelajaran dan penerapan Mata Kuliah Aplikasi Creative Event Management di Program Studi Convention & Event Management. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu mendorong kreativitas dan inovasi dalam perancangan dan penyelenggaraan suatu acara.

Menurut Fitri Permata Putri, koordinator media InHeal Fest, kegiatan ini memiliki potensi ekonomi industri kreatif yang tinggi. Ia berharap Creative Event 2022 InHeal Fest dapat menjadi jembatan bagi industri kreatif khususnya destinasi wisata yang mungkin terabaikan akhir-akhir ini pascapandemi.

“Kami berharap destinasi wisata yang terbengkalai selama pandemi bisa bangkit kembali dan melihat potensi besar melalui event-event seperti ini,” kata Fitri, Selasa (29/11).

Fitri juga berharap dengan adanya InHeal Fest, event organizer lain dapat mengadakan lebih banyak event di destinasi wisata yang belum dieksplorasi. Karena selain kemungkinan untuk menarik wisatawan, tentunya juga dapat membantu destinasi wisata tersebut dan mendukung perekonomian industri kreatif.

Acara kreatif, katanya, menjadi tantangan besar bagi mahasiswa MKE setiap tahunnya untuk terus melakukan terobosan inovasi dan beradaptasi dengan tren yang ada dengan mengadakan acara dengan keunikan dan konsep yang berbeda setiap tahunnya. InHeal Fest juga merupakan acara kreatif ke-11 (sebelas) yang berhasil dilaksanakan oleh mahasiswa kongres dan event management semester 5 (5).

Berawal dari kondisi pasca pandemi yang melanda Indonesia beberapa tahun terakhir, ditambah dengan berbagai aktivitas yang spontan berubah menjadi semakin penuh, lahirlah sebuah kata yang tak pernah hilang dari keberadaannya hingga saat ini, yaitu Cure.

Jauh dari kebisingan dan keramaian, maka lahirlah InHeal Fest dengan tujuan memberikan edukasi positif bahwa kegiatan penyembuhan tidak hanya dilakukan melalui perjalanan, sebagaimana stigma yang telah meluas di masyarakat saat ini. Penyelenggara ingin menawarkan perspektif segar tentang berbagai media penyembuhan yang berfokus pada 3 konsep program sinergis yaitu tubuh, pikiran dan jiwa disertai dengan keindahan alam bumi Pasundan.

InHeal Fest sendiri mengikuti beberapa pendekatan untuk event sebelumnya. Salah satunya dengan talkshow Tiktok Live bertajuk Unlock Your Positive Energy yang berlangsung pada 30 Oktober 2022 dengan narasumber pada acara tersebut yaitu Grace Maretta, M.Psi., Psikolog. Acara bincang-bincang berjalan dengan lancar dan sukses serta menawarkan wawasan yang sangat baik dengan total 1,8.000 penonton.

Puncak dari acara InHeal Fest yang diselenggarakan terdiri dari 3 program utama yaitu body (aktivitas yoga dan qigong), mind (aktivitas seni dan kerajinan) dan soul (aktivitas mandi suara).

Selain program-program tersebut di atas, InHeal Fest juga memiliki beberapa program sampingan, antara lain Short-Class, dimana terdapat kegiatan tea-class yang bekerjasama dengan Teabumi-Café. Kemudian ada kegiatan Bazaar yang memiliki total 15 tenant. Diantara mereka; 5 tenant makanan (Sa.Co Bites, Good Belly, Makna Patisserie, Maow Makan, Nick’s Bowl), 3 tenant minuman (Netisane, Meracik Latte, Jamu Mba Pri), 5 tenant aromaterapi (Poppetite, Dyafa Oil, Anjasmara, Wax N Beyond , Gheagray Spa Reflexology), 1 penyewa pakaian (Fitflo) dan 1 kursus teh (Teabumi).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button