Wisata air terjun Sentul Bidadari mulai dari harga tiket, jam buka hingga lokasi - WisataHits
Jawa Barat

Wisata air terjun Sentul Bidadari mulai dari harga tiket, jam buka hingga lokasi

Wisata air terjun Sentul Bidadari mulai dari harga tiket, jam buka hingga lokasi

Merdeka.com – Menikmati pesona keindahan alam bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat dan stres. Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam untuk merasakan suasana yang berbeda dari yang Anda rasakan setiap hari.

Jika Anda tinggal di kawasan Bogor atau ingin merencanakan liburan di Bogor, Anda bisa mampir ke salah satu tempat wisata alamnya yaitu Air Terjun Bidadari. Memang Bogor adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer, terutama karena udaranya yang sejuk dan banyak destinasi wisata yang bisa dijelajahi, termasuk air terjun Sentul Bidadari.

Artikel media taboola

Dengan ketinggian air terjun yang diperkirakan mencapai 50 meter, wisata air terjun Sentul Bidadari ini terlihat megah dengan suara air yang sangat nyaring. Anda bisa menikmati bagaimana rasanya mandi di mata air pegunungan yang sejuk dengan mandi di bawah air terjun.

Wisata air terjun Sentul Bidadari juga cukup menjadi tujuan wisatawan, maka tidak heran jika wisata air terjun ini terlihat ramai pengunjung. Selain itu, lokasi air terjun ini mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari kota jakarta dan Depok.

Di bawah ini kami akan berbagi informasi lebih lanjut tentang Wisata Air Terjun Sentul Bidadari yang dikutip dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

malaikat Jatuh

Bagi sebagian orang, pemandangan air terjun memiliki daya tarik tersendiri. Duduk di tepi kolam renang dan menonton air terjun yang deras dengan suara yang keras namun menyegarkan. Atau Anda bisa ikut jatuhnya air ke kolam untuk merasakan sejuknya mata air pegunungan yang jarang Anda rasakan.

Begitu juga jika Anda berkunjung ke air terjun Bidadari. Udara yang sejuk, suara gemericik air yang jatuh dan latar belakang yang masih alami akan Anda lihat dan rasakan saat berkunjung ke Air Terjun Sentul Bidadari.

Anda bahkan bisa melihat pesona air terjun Sentul Bidadari begitu tiba di tempat parkir. Namun yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini bukan hanya air terjunnya saja. Di wisata air terjun Sentul Bidadari, Anda juga akan menemukan batu karang besar di depan air terjun seolah-olah menjadi pembatas alami bagi orang-orang yang mandi di bawah air terjun.

Batu besar ini juga memiliki celah yang berfungsi sebagai akses wisatawan menuju air terjun. Anda sudah menemukan spot foto yang menarik di tempat wisata ini dengan dibangunnya jembatan di tengah bebatuan besar tersebut.

Di luar air terjun dan batu besar, juga terdapat kolam pemandian yang cukup dangkal, jadi Anda tidak perlu khawatir anak-anak bermain di kolam mini. Kolam ini juga bisa menjadi alternatif seru untuk mengakses air terjun selain melalui jembatan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Sentul Bidadari adalah saat hujan atau saat hujan pada malam sebelumnya. Karena kondisi air dari air terjun akan jauh lebih bersih dan tidak banyak kotoran, sehingga anda bisa dengan nyaman mandi di kolam air terjun.

3 dari 4 halaman

Biaya masuk dan jam buka

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati pesona Air Terjun Sentul. Harga tiketnya sebanding dengan yang Anda dapatkan saat memasuki kawasan wisata Air Terjun Bidadari.

Berikut Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Bidadari Sentul yang kami kutip dari laman travelspromo.com :

  • Tiket masuk weekday: Rp 25.000
  • Tiket Masuk Liburan: Rp 30.000

Namun, harga ini dapat bervariasi selama hari libur nasional atau hari libur besar lainnya seperti B. hari raya Idul Fitri, bangkit.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin berlibur di tempat wisata di Air Terjun Bidadari ini, antara lain:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.
  • Pengunjung bisa masuk melalui gerbang utama Curug dan berjalan kaki sekitar 700 meter.
  • Dari berbagai sumber, tempat wisata ini masih banyak melakukan pemerasan dan itu juga yang masih menjadi kendala dalam berlibur ke tempat wisata ini. Jadi harap berhati-hati.

Sedangkan untuk jam bukanya, destinasi wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari, tepatnya mulai pukul 06:00 hingga 17:00.

4 dari 4 halaman

Lokasi Air Terjun Bidadari

Jika anda ingin mengunjungi air terjun Sentul Bidadari, anda bisa menuju ke alamat Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata ini sangat populer di Bogor dan berada di tempat yang strategis karena berada di perbatasan Bogor, Bekasi dan Depok Jakarta. Akses jalan menuju tempat wisata ini juga cukup baik dan mudah untuk dilalui.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Bogor, Anda akan menempuh jarak sekitar 25 km. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Bidadari dengan waktu tempuh sekitar 1 jam menggunakan mobil.

(mdk/tangki)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button