Kecintaan terhadap dunia pariwisata membuat siswa SMAN 2 Tasikmalaya meraih Juara 1 sebagai Duta Wisata Pemuda Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Kecintaan terhadap dunia pariwisata membuat siswa SMAN 2 Tasikmalaya meraih Juara 1 sebagai Duta Wisata Pemuda Indonesia

Kecintaan terhadap dunia pariwisata membuat siswa SMAN 2 Tasikmalaya meraih Juara 1 sebagai Duta Wisata Pemuda Indonesia

BERITA PRIANGAN – Kecintaannya terhadap wisata lokal Tasikmalaya serta tempat-tempat wisata di Jawa Barat serta semangat untuk mempromosikannya membuat Naufal Dzaky Adzdzuhry berhasil mengharumkan nama kota Tasikmalaya dan Jawa Barat.

Siswa kelas XII SMAN 2 Tasikmalaya ini dinobatkan sebagai pemenang perdana Duta Wisata Remaja Tingkat Nasional Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Yayasan Dey Ante Yojo Pageant pada tanggal 29 November hingga 4 Desember 2022 di Jakarta.

Dzaky, sapaan akrabnya, mengatakan kecintaannya pada dunia pariwisata mengantarkannya untuk mengikuti acara Duta Pariwisata Muda Indonesia 2022.

Baca Juga: Akhir Pekan di Kota Tasikmalaya, Ratusan Kru Membuat Pejalan Kaki Jalan HZ Mustofa Hidup

Dalam acara tersebut, ia tidak hanya mengumpulkan pengetahuan tentang pariwisata tetapi juga memperkenalkannya kepada masyarakat luas.

“Saya mengikuti pemilihan ini karena saya sangat menyukai kegiatan pariwisata. Selain itu, dorongan dari teman dan guru di sekolah juga memotivasi saya untuk mengikuti pemilihan ini,” kata Dzaky, Kamis, 5 Januari 2023.

Dzaky mengungkapkan Jabar memiliki banyak destinasi wisata mulai dari wisata kuliner, wisata budaya, wisata religi, wisata kota bahkan wisata alam. “Tidak hanya itu, Jabar punya segalanya untuk dijelajahi, bahkan desa-desanya sudah menjadi tempat wisata,” katanya.

Baca Juga: 250 Santri Ciamis dan Banjar Ikuti Diklat 3 Hari di Lapangan Garuda Mupuk

Melihat potensi besar tersebut, Dzaky mengajak generasi muda untuk memajukan pariwisata dan budaya di daerahnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button