Lalu lintas menuju kawasan Puncak mulai padat jelang hari raya Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Lalu lintas menuju kawasan Puncak mulai padat jelang hari raya Nataru

TEMPO.CO, jakarta – Jumlah kendaraan di jalan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat meningkat jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski bukan akhir pekan, lalu lintas masuk ke kawasan wisata tersebut terlihat sangat padat per Selasa, 20 Desember 2022.

“Ya hari ini (Selasa) ada peningkatan arus kendaraan menuju Puncak,” kata Iptu Ketut Lassvarjana dari KBO Satlantas Polres Bogor dikutip dari NTMC Polri, Rabu, 21 Desember 2022.

Menurut Ketut, peningkatan volume kendaraan hanya terjadi pada pagi hari. Ia menjelaskan, salah satu faktor yang membuat kawasan Puncak semakin ramai adalah libur sekolah.

Ketut mengatakan, belum ada rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Pihaknya hanya menerjunkan personel untuk mengatur lalu lintas di beberapa titik di jalur Puncak.

“Awas saja di perempatan seperti Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung dan Pasar Cisarua,” katanya.

Seperti diketahui, jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polres Bogor menyiapkan sejumlah upaya rekayasa lalu lintas, di antaranya pemberlakuan sistem satu arah dengan jalur ganjil genap serta pengalihan arus lalu lintas.

Hingga 1.200 karyawan akan bersiaga untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di seluruh Nataru selama musim liburan. Terutama di daerah yang menjadi tujuan wisata seperti kawasan Puncak.

“Melihat potensi pemadatan yang akan muncul terutama pada jalur-jalur menuju destinasi wisata ya baik di kawasan Puncak maupun di kawasan Sentul dan juga di Bogor Barat, kami perhatikan merencanakan-an untuk menugaskan anggota,” katanya.

Titik yang cukup ditekankan nanti adalah kawasan Puncak. Karena Puncak merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di wilayah Kabupaten Bogor.

ZAIDAN FADHIL | NTMC POLI

Baca Juga: Menhub Pastikan Tidak Ada Pembatasan Mobilitas Selama Libur Nataru

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button